Sport  

Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia, Tampil Habiskan Tenaga untuk Raih Kemenangan Lawan Vietnam

Erick Thohir bakar semangat para pemain Timnas Indonesia jelang hadapi Vietnam di Piala Asia 2023.
Erick Thohir bakar semangat para pemain Timnas Indonesia jelang hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Jakarta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan peringatan serius kepada para pemain Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Erick berharap agar Skuad Garuda tampil dengan semangat tinggi guna meraih kemenangan.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. Pertandingan ini menjadi sangat krusial bagi Skuad Garuda untuk meraih kemenangan setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Irak dalam pertandingan pertama.

Erick mengakui bahwa seharusnya Timnas Indonesia bisa mencapai hasil imbang melawan Timnas Irak, tetapi kenyataannya mereka kalah. Oleh karena itu, Erick menekankan pentingnya mendapatkan empat poin di pertandingan berikutnya, baik melawan Vietnam maupun Jepang.

“Kemarin kita tidak mencapai target. Yang diharapkan adalah hasil imbang, tetapi kita kalah. Mencari empat poin selanjutnya ini harus maksimal, baik melawan Vietnam maupun Jepang,” ujar Erick kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Kamis (18/1/2024).

Baca Juga  Evaluasi Perjalanan Timnas Indonesia U-23, Tantangan dan Pelajaran Menuju Olimpiade Paris 2024

Meskipun hasil pertama tidak sesuai dengan target, Erick menekankan bahwa hal tersebut tidak boleh membuat para pemain Timnas Indonesia kehilangan optimisme. Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, menginginkan agar Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya bermain dengan semangat patriotik.

“Saya tidak ingin tim kehilangan optimisme hanya karena satu target tidak tercapai. Saya melihat banyak tim dari negara lain yang memiliki semangat patriotik. Saya berharap tim nasional kita juga memiliki semangat patriotik yang tinggi,” tuturnya.

Erick menegaskan bahwa pemain yang tampil tanpa semangat dalam pertandingan melawan Vietnam sebaiknya pulang lebih cepat ke Tanah Air. Namun, ia yakin Timnas Indonesia akan memberikan performa terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak dalam pola pikir bahwa kita tidak mendapatkan poin dan menjadi lemah. Jika lemah, lebih baik pulang saja,” ungkapnya.

Baca Juga  Shin Tae-yong Berjanji Timnas Indonesia Akan Tampil Ofensif Lawan Filipina

Erick yakin bahwa Timnas Indonesia masih mampu memberikan yang terbaik, terutama mengingat banyak pemain yang masih berusia muda, dengan rata-rata di bawah 24 tahun. Ia berharap para pemain senior dan junior dapat bekerja sama dengan baik.

“Laga ini tidak hanya penting bagi Timnas Indonesia, tetapi juga bagi Vietnam. Kedua tim pasti akan tampil dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan dan setidaknya menjaga harapan lolos ke 16 besar, mengingat keduanya kalah dalam pertandingan perdana mereka,” tambah Erick.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *