Sport  

Media Vietnam Pernahkan Tekanan pada Timnas Indonesia, Kesulitan Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia bakal hadapi Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia bakal hadapi Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia – Media asal Vietnam, The Thao247, mengindikasikan bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kesulitan meraih kemenangan saat berhadapan dengan Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam, pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Menurut media Vietnam tersebut, tekanan yang dialami oleh Garuda dianggap lebih besar, sehingga mereka diprediksi akan kesulitan mencuri poin ketika berhadapan dengan pasukan Philippe Troussier.

The Thao247 juga menyimpulkan bahwa Timnas Indonesia berisiko tersingkir lebih cepat dari Piala Asia 2023 jika mengalami kekalahan dari Vietnam. Hal ini disebabkan pertandingan terakhir Timnas Indonesia akan melawan Jepang, tim terkuat di Asia, yang diprediksi sulit untuk ditaklukkan.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat, 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia dan Vietnam perlu meraih poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, karena keduanya telah menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga  Michael Weiss Geram Filipina Diimbangi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun media Vietnam yakin The Golden Stars akan lolos ke babak 16 besar, mereka mengungkapkan keyakinan bahwa Vietnam dapat mengalahkan Timnas Indonesia dan Irak untuk menemani Jepang.

“Selain menjaga asa terus, Vietnam juga berpotensi mengeliminasi Indonesia di Piala Asia 2024, terutama di laga kedua. Dengan kemenangan, pelatih Troussier dan anak asuhnya akan meraih 3 poin, sementara kita mengalahkan Irak, Indonesia akan tersingkir lebih awal,” tulis The Thao247 pada Kamis (18/1/2024).

The Thao247 juga memprediksi bahwa Timnas Indonesia akan kembali gagal meraih poin di laga kedua, sementara Jepang diprediksi akan meraih poin penuh melawan Irak.

“Dalam skenario ini, Jepang akan meraih 6 poin, sementara Vietnam dan Irak masing-masing mendapat 3 poin, dan Indonesia berada di posisi terakhir dengan 0 poin,” tambah The Thao247.

Baca Juga  Timnas Indonesia Bersiap Ciptakan Sejarah di Piala Asia 2023, Potensi Kejutan Besar!

Berbeda dengan Vietnam, The Thao247 menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi tekanan tinggi dalam pertandingan nanti. Meskipun demikian, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam dianggap sebagai penentuan untuk kedua tim dalam memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Tekanan pada Timnas Indonesia dalam pertandingan mendatang melawan Vietnam sangat besar. Kedua tim harus menunjukkan tekad besar dalam pertandingan hidup mati ini,” tutup media Vietnam tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *