Sport  

Qatar Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Kemenangan Gemilang Atas Tajikistan

Timnas Qatar menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
Timnas Qatar menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 – Hasil Piala Asia 2023 kemarin, yang berlangsung pada Rabu 17 Januari hingga Kamis (18/1/2024), telah terungkap. Dari dua pertandingan yang digelar pada malam itu, terdapat fakta menarik, yaitu Tim Nasional (Timnas) Qatar menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Kepastian tuan rumah melaju dari fase grup tercapai setelah Qatar berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 1-0. Bertanding di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, tim yang dijuluki The Maroons itu meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Akram Afif pada menit ke-17.

Dengan kemenangan 1-0 tersebut, Qatar semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala Asia 2023 dengan raihan enam poin. Poin tersebut sudah memastikan Qatar tidak akan tergusur dari peringkat pertama, sehingga mereka dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga  Curhat Pelatih Pengganti Chelsea Langsung Vs Liverpool: Ini Pertama Kali Dalam Hidup

Di sisi lain, Tajikistan yang mengalami kekalahan kini menduduki posisi ketiga dengan satu poin. Hal ini membuat persaingan di Grup A semakin ketat untuk menentukan tim yang akan menemani Qatar ke babak 16 besar.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, China berhadapan dengan Lebanon. Pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan tambahan satu poin dari pertandingan tersebut, China menempati posisi kedua dengan dua poin hasil dua kali imbang di Grup A.

Sementara itu, Lebanon kini berada di posisi terbawah klasemen Grup A. Meskipun demikian, Lebanon masih memiliki peluang untuk finis sebagai runner-up dan melaju ke babak 16 besar jika mampu meraih kemenangan di pertandingan terakhir Grup A, serta berharap agar China kalah dari Qatar.

Baca Juga  Shin Tae-yong Pilih 26 Pemain, 12 Garuda Terbuang dari Skuad Piala Asia 2023

Berikut adalah Hasil Piala Asia 2023 Semalam:

Lebanon 0-0 China

Tajikistan 0-1 Qatar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *