Sport  

Dominasi Tuan Rumah, Semen Padang FC Unggul 2-0 dalam Laga Sengit Melawan PSMS

Semen Padang
Semen Padang

Padang Semen Padang FC menundukkan PSMS dengan skor 2-0 dalam pertandingan ketiga babak 12 besar Grup X Liga 2 2023/2024 pada Rabu (17/1/2024) malam.

Sejak awal babak pertama, tuan rumah Semen Padang FC tampil dengan strategi yang kuat, tidak memasukkan striker utama mereka, Kenneth Ngwoke. Minimnya pasokan bola di lini tengah membuat tim Kabau Sirah memfokuskan serangan pada kedua sayap lincah mereka. Namun, serangan tuan rumah berhasil dipatahkan oleh pertahanan tim Ayam Kinantan.

Di sisi lain, anak-anak asuh caretaker Legimin Rahardjo lebih memilih mengandalkan pola serangan balik yang cukup efektif mengacaukan pertahanan Semen Padang FC.

Hingga pertengahan babak pertama, tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim. Karena kurangnya serangan, Ngwoke akhirnya dimasukkan pada menit ke-40.

Baca Juga  Rasmus Hojlund Cetak Gol Perdana untuk Manchester United dalam Liga Inggris 2023/2024

Di akhir babak pertama, PSMS mendapatkan peluang emas, tetapi sayangnya, gol itu dianulir wasit karena offside.

Di babak kedua, Semen Padang FC melakukan perubahan dengan memasukkan Ocvian Chanigio dan Vivi Asrizal. Tuan rumah mulai mendominasi permainan, mengandalkan serangan dari Kenneth Ngwoke. Kombinasi serangan dari lini tengah ke sayap berjalan dengan baik.

Pada menit ke-50, Semen Padang FC berhasil membuka skor melalui sundulan Firman Juliansyah yang memanfaatkan tendangan sudut dari Vivi Asriza. Ahmad Ihwan mengonversi sundulan tersebut menjadi gol, membuat stadion bergemuruh. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Kabau Sirah.

Keunggulan satu gol membuat Semen Padang FC meningkatkan intensitas serangan. Rotasi pemain dilakukan untuk menambah kekuatan serangan tim.

Pada menit ke-71, Semen Padang FC mencetak gol kedua melalui kerjasama Kenneth Ngwoke dan Rendy Setiawan. Rendy memberikan umpan kepada Rosad Setiawan, yang kemudian melepaskan tembakan dan mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-0.

Baca Juga  MotoGP India 2024 Dibatalkan, GP Kazakhstan Menjadi Pengganti Utama

Dengan hasil ini, Semen Padang FC mengambil alih peringkat pertama di klasemen sementara Grup X dengan raihan 5 poin dari satu kemenangan dan dua seri.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *