Sport  

Dorongan Untuk Komunikasi Lebih Baik, Elkan Baggott Terus Perdalam Bahasa Indonesia

Elkan Baggott
Elkan Baggott

DohaElkan Baggott, bek utama Timnas Indonesia, berbagi kisah tentang tekadnya untuk menguasai bahasa Indonesia dengan lancar. Saat ini, meskipun dalam proses yang berjalan perlahan, dia terus belajar bahasa tersebut.

Elkan Baggott mengakui bahwa kemampuannya berbahasa Indonesia saat ini masih terbatas. Beberapa kata-kata masih sulit dipahami saat berkomunikasi dengan rekan setimnya.

“Saya masih sedikit fasih berbahasa Indonesia. Beberapa frasa dan kata sudah saya pahami, dan saya juga bisa berbicara sedikit,” ungkap Elkan Baggott, seperti dilaporkan oleh BBC pada Rabu (17/1/2024).

Baca Juga  Komunikasi Intensif dengan Asuransi, BKSDA Sumbar Siap Sampaikan Solusi bagi Pendaki Terdampak Marapi

Baggott menegaskan bahwa dia akan terus belajar bahasa Indonesia ke depannya. Hal ini dianggapnya penting untuk mempermudah komunikasi dengan rekan setimnya.

“Namun ini adalah sesuatu yang ingin saya terus pelajari dan tingkatkan, dan semoga suatu hari nanti saya dapat berbicara dengan lancar,” tambah Elkan Baggott.

Sebagai informasi, Elkan Baggott telah menjadi pemain kunci dalam skuad Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Ia telah membela Timnas Indonesia mulai dari kelompok umur hingga tingkat senior.

Baggott telah menjadi warga negara Indonesia sejak tahun 2021 dan langsung menjadi pilihan utama dalam timnas. Saat ini, dia tengah bersaing bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Baca Juga  Red Sparks Unggul atas Pink Spiders, Megawati Hangestri Perkuat Kemenangan

Dalam Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Timnas Indonesia telah menjalani satu pertandingan dan mengalami kekalahan 1-3 dari Irak.

Pertandingan berikutnya akan melibatkan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat, 19 Januari 2024. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *