Sport  

Erick Thohir Ajak Semangat, Timnas Indonesia Diminta Tak Menyerah Usai Kekalahan Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023

Jakarta Erick Thohir mengajak skuad Timnas Indonesia untuk tidak menyerah begitu saja meskipun mengalami kekalahan dalam laga pembuka fase grup Piala Asia 2023. Erick Thohir mendorong agar skuad Garuda terus berjuang dengan maksimal hingga akhir pertandingan.

Timnas Indonesia, yang dikenal sebagai skuad Garuda, baru saja menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari tim Irak pada pertandingan fase grup Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Al-Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1/2024).

Erick Thohir menegaskan bahwa peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 masih terbuka. Oleh karena itu, ia menginginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk segera melakukan evaluasi setelah kekalahan tersebut.

Baca Juga  Optimisme Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

“Targetnya seperti itu, nanti kita lihat apakah coach Shin Tae-yong dan pemain bisa mencoba memperbaiki,” ujar Erick Thohir di Jakarta pada Senin (15/1/2024).

Elkan Baggott dan rekan-rekannya diharapkan tetap menampilkan performa terbaik mereka pada pertandingan berikutnya. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan selanjutnya, yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada 19 Januari 2024. Sementara itu, pada pertandingan terakhir fase grup, skuad Shin Tae-yong akan bertanding melawan Jepang yang saat ini menduduki puncak klasemen grup.

“Kami jangan kasih bendera putih sebelum berakhir. Ini kan juga pertandingannya (masih) dua lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Sandy Walsh dari KV Mechelen Siap Bawa Keunggulan untuk Timnas Indonesia

“Kami optimis bahwa kita bisa merebut poin kembali, baik melawan Vietnam maupun Jepang. Kita akan mencoba, karena namanya bola itu bundar,” tambah Erick Thohir.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *