Sport  

Arema FC Berupaya Redam Kebobolan, Strategi Baru di Lini Pertahanan Liga 1 2023-2024

Para pemain Arema FC di sesi latihan bersama.
Para pemain Arema FC di sesi latihan bersama

Malang Arema FC berupaya keras untuk mengurangi jumlah kebobolan pada sisa pertandingan Liga 1 2023-2024. Hingga saat ini, Singo Edan telah mencatatkan 40 gol masuk ke gawang mereka dalam 23 pertandingan, sementara mereka hanya berhasil mencetak 25 gol.

Dengan jumlah tersebut, Arema FC kini menempati peringkat kedua dalam daftar tim dengan kebobolan terbanyak, setelah Persikabo yang telah kebobolan 44 gol. Posisi ini membuat tim kebanggaan warga Malang tergelincir ke zona degradasi dalam klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-23.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, mengungkapkan bahwa ada strategi baru yang diterapkan dengan menempatkan dua pemain baru di lini pertahanan, yaitu Charles Raphael yang berduet dengan Julian Guevarra. Sebelumnya, Valente beberapa kali menempatkan Charles Raphael Almeida bersama Syaeful Anwar di posisi bek tengah.

Baca Juga  PSSI, Meski Tertunda, Indonesia Tetap Bangga dengan Garuda Muda

“Pertahanan menjadi masalah bagi kami. Kami perlu menjadi lebih agresif dan memenangkan duel saat bertahan. Kami sedang mencoba untuk meningkatkannya, tetapi kami juga harus memahami karakter pemain yang kami miliki,” kata Fernando pada Senin (15/1/2024).

Selain itu, Valente juga mempertimbangkan taktik lain sebagai alternatif, yaitu memaksimalkan taktik bermain keroyokan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kelemahan pertahanan Arema FC ketika berhadapan dengan lawan yang memiliki kualitas sedikit di atasnya. Dengan menang jumlah dalam situasi tertentu, diharapkan serangan lawan dapat diredam.

Baca Juga  Persis Solo Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri, Perjalanan Ketat di Liga 1 2023-2024

“Jika kita tidak bisa menang satu lawan satu, kita harus menciptakan situasi menang jumlah, seperti dua lawan satu misalnya. Itu yang sedang kami maksimalkan, agar kami tidak kebobolan lebih banyak lagi,” jelasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *