Sport  

Vinicius Junior Cetak Hattrick, Real Madrid Pukul Barcelona 4-1 di Piala Super Spanyol

Vinicius Jr hattrick ke gawang Barcelona di Piala Super Spanyol 2023-2024.
Vinicius Jr hattrick ke gawang Barcelona di Piala Super Spanyol 2023-2024

RIYADH Vinicius Junior berhasil mencetak hattrick saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-1 di Piala Super Spanyol 2023-2024. Vinicius menyampaikan kebahagiaannya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangannya.

Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Barcelona di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Vinicius Junior mencatatkan empat gol untuk Los Blancos -julukan Real Madrid- (7’, 10’, 39’ (P)), sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rodrygo (64’).

Barcelona hanya mampu membalas satu gol melalui tendangan keras Robert Lewandowski (33’). Kemenangan ini membawa Real Madrid meraih gelar Piala Super Spanyol ke-13, menjadikannya klub dengan gelar terbanyak kedua setelah Barcelona (14).

Setelah pertandingan, Vinicius menyatakan kegembiraannya bisa memberikan kontribusi besar untuk kemenangan timnya. Apalagi, kontribusi tersebut datang setelah dia pulih dari cedera otot paha yang membuatnya absen selama 44 hari.

Baca Juga  Fadillah Arbi Aditama, Pembalap JuniorGP Indonesia yang Unik Bawa Balsem Melawan Iklim Eropa

“Saya sangat senang dengan gelar ini, gol-gol, dan permainan yang kami tunjukkan,” ujar Vinicius, seperti dilansir dari Marca, Senin (15/1/2024).

“Seperti yang selalu saya sampaikan dalam berbagai wawancara, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada fisioterapis di klub saya dan kepada fisioterapis serta dokter di Madrid. Juga kepada rekan-rekan satu tim, pelatih, dan staf pelatih yang memberikan saya kepercayaan untuk mencapai versi terbaik saya, meski saya baru saja kembali tiga pertandingan,” tambahnya.

Vinicius Jr juga mengakui bahwa terkadang ia melakukan dribel yang tidak perlu dalam pertandingan. Namun, pemain asal Brasil itu menyatakan bahwa tindakannya tersebut kadang-kadang merupakan bagian dari strategi tim.

Baca Juga  Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ancelotti Puji Keseimbangan Tim

“Saya tahu saya bukanlah orang yang sempurna. Saya terkadang terlalu banyak bicara dan melakukan dribel yang seharusnya tidak saya lakukan. Tapi saya di sini untuk terus berkembang dan memberikan contoh kepada para pemuda. Pelatih dan rekan-rekan satu tim saya selalu memberikan arahan kepada saya tentang apa yang seharusnya saya lakukan,” tuturnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *