Sport  

Asnawi Pulih dari Cedera, Siap Perkuat Timnas di Hadapan Irak

Asnawi
Asnawi

Jakarta – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisinya menjelang laga perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1/2024).

Asnawi menjelaskan bahwa saat ini kondisinya sudah membaik setelah mengalami cedera selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Qatar. Meskipun hanya bermain selama 20 menit sebagai pemain pengganti dalam uji coba melawan Iran (9/1/2024), Asnawi diistirahatkan untuk memastikan kebugarannya dalam turnamen Piala Asia 2023 yang dimulai sejak Jumat (12/1/2024).

“Saat ini, kondisinya sudah baik, beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi untuk pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk bermain,” ungkap Asnawi Mangkualam.

Baca Juga  Irak Kuasai Grup D Piala Asia 2023, Peluang Besar Singa Mesopotamia ke Babak 16 Besar

Dengan merasa dalam kondisi prima, Asnawi siap jika dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bermain dalam pertandingan melawan Irak. Pertandingan ini menjadi krusial untuk langkah tim dalam dua pertandingan berikutnya melawan Vietnam (19/1/2024) dan Jepang (24/1/2024), sementara target PSSI dan Shin Tae-yong adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Meskipun bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam, peluang Tim Merah-Putih untuk meraih satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik cukup terbuka. “Saya selalu siap untuk bermain, semua pemain dalam kondisi baik, dan saya pribadi siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambah Asnawi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *