Sport  

Kejutan di Piala Asia 2023, Jepang vs Vietnam Babak Pertama, Skor 3-2

Timnas Jepan unggul 3-2 atas Jepang di babak pertama.
Timnas Jepan unggul 3-2 atas Jepang di babak pertama.

DOHA – Kejutan terjadi di babak pertama pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Jepang dan Vietnam dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023, pada Minggu (14/1/2024) malam WIB. Dalam 45 menit pertama di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, tim yang dikenal sebagai Samurai Biru mendapati perlawanan sengit dari Vietnam, awalnya tertinggal 1-2, namun berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-2.

Jepang awalnya memimpin berkat gol Takumi Minamino di menit ke-11. Namun, Vietnam secara mengejutkan mampu bangkit dan mencetak gol melalui Nguyen Dinh Bac di menit 16, serta Pham Tuan Hai pada menit 33.

Ketika Vietnam hampir menutup babak pertama dengan keunggulan, Jepang mencetak gol lagi. Sekali lagi, Minamino menjadi pencetak gol, dan Keito Nakamura menambah gol di menit 45+4.

Baca Juga  Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak, Bidik Prestasi di Piala Asia 2023: Indonesia Lawan Pertama yang Dihadapi

Jalannya Pertandingan:

Jepang memulai pertandingan melawan Vietnam dengan baik. Tampil menekan, Jepang mendapatkan peluang emas yang berhasil diubah menjadi gol pada menit ke-11.

Minamino, yang bermain sebagai gelandang serang, berhasil membawa Jepang unggul. Namun, Vietnam memberikan perlawanan yang tangguh.

Meskipun kalah tipis dalam penguasaan bola, serangan Vietnam berjalan sangat efektif. Lima menit setelah gol Jepang, Golden Star Warriors segera membalas lewat Nguyen Dinh Bac.

Kemudian, menjelang akhir babak pertama, Vietnam kembali menciptakan kejutan dengan gol dari Pham Tuan Hai. Meskipun gol tersebut sempat dicek melalui VAR untuk memastikan apakah ada pelanggaran sebelum gol, hasil cek VAR menegaskan bahwa gol Pham Tuan Hai sah. Dengan demikian, Vietnam unggul 2-1 dan membuat Jepang merasa tertantang.

Baca Juga  Kemenangan Gemilang! Kawasaki Frontale Menang Telak 5-0 atas JDT di Liga Champions Asia

Beruntung bagi Jepang, mereka berhasil mencetak gol tambahan di menit 45. Minamino kembali mencetak gol, dan Keita Nakamura juga menyumbang gol sehingga skor babak pertama berakhir dengan keunggulan Jepang 3-2.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *