Sport  

Optimisme Hajime Moriyasu, Timnas Jepang Berambisi Juarai Piala Asia dengan Cetak Gol Melimpah

Timnas Jepang U-17 kala berlaga.
Timnas Jepang U-17 kala berlaga.

DOHA Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, penuh optimisme menghadapi pertandingan melawan Timnas Vietnam pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Timnas Jepang memiliki tekad kuat untuk menjadikan Vietnam sebagai sumber gol utama mereka dalam ajang Piala Asia 2023.

Hajime Moriyasu menekankan kepada Kaoru Mitoma dan rekan-rekannya untuk mengalahkan “The Golden Star Warriors,” julukan untuk Timnas Vietnam. Dengan tekad yang tinggi, ia berharap agar timnya mampu mencetak sebanyak mungkin gol melawan Vietnam.

“Saya merasa kita harus memenangkan pertandingan pertama melawan Vietnam dan mencetak banyak gol,” ungkap Hajime Moriyasu, seperti dikutip dari The Thao 247, Minggu (14/1/2024).

Timnas Jepang berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Vietnam, dan Irak. Tim yang menduduki peringkat 17 dunia ini akan menghadapi Vietnam pada matchday pertama Grup D, Minggu (14/1/2024) pukul 18.30 waktu Qatar.

Baca Juga  Kontroversi Ekanit Panya, Pemain Timnas Thailand Tolak Piala Asia Demi Pramusim Klub

Dengan kemenangan telak 6-1 atas Yordania dalam laga uji coba terakhirnya, Jepang berpotensi menjadikan Vietnam sebagai target untuk mencetak banyak gol. Situasi ini memberikan peringatan kepada Timnas Indonesia untuk lebih berhati-hati ketika menghadapi Jepang.

Hajime Moriyasu memiliki ambisi besar untuk membawa Jepang menjadi juara Piala Asia 2023. Ia mendorong agar timnya berjuang keras dalam setiap pertandingan, terlepas dari tingkat kesulitan yang dihadapi.

“Tim Jepang memiliki target yang tinggi dan akan terus berusaha untuk meraih Piala Asia. Seluruh tim akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini sebagai langkah penting menuju keberhasilan di Piala Dunia,” tegas Haijime.

Sebelum menghadapi Jepang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023, yang akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin 15 Januari 2024.

Baca Juga  Semen Padang FC Siap Hadapi PSDS di Putaran Kedua Grup 1 Pegadaian Liga 2

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat 19 Januari 2024, sebelum akhirnya menghadapi Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *