Sport  

CEO Pramac Ducati, Jorge Martin Lebih Unggul dari Marc Marquez, Ini Alasannya

Jorge Martin bertahan di Pramac Ducati pada MotoGP 2024.
Jorge Martin bertahan di Pramac Ducati pada MotoGP 2024

MILAN – CEO Pramac Ducati, Paolo Campinotti, dengan jujur ​​mengatakan lebih memilih Jorge Martin ketimbang Marc Marquez.

Seperti yang diketahui, kontrak Marquez akan berakhir pada MotoGP 2024. Dia hanya terikat oleh kontrak setahun dengan Gresini Racing Team.

Di sisi lain, sebagian besar kontrak pembalap akan habis pada tahun ini, termasuk Martin. Oleh karena itu, tim-tim sedang mempertimbangkan secara cermat untuk merekrut pembalap untuk musim depan.

Campinotti mengatakan, pilihan paling masuk akal baginya adalah mempertahankan Martin atau berusaha mendapatkan tanda tangannya lagi. Marquez memang opsi yang menarik tetapi tidak dari segi ekonomi.

Baca Juga  PB POBSI Gelar Rakor, KONI Apresiasi Langkah Persiapan Menuju PON 2024

Lebih lanjut, Campinotti mengaku pihaknya tertarik menggunakan jasa Marquez pada MotoGP 2024. Namun, sebagai tim satelit resmi Ducati, mereka hanya bisa mengontrak pembalap dengan durasi dua tahun.

“Kami tertarik merekrut Marquez dan Ducati sudah mengizinkan kami untuk mendatangkannya, tetapi hanya dengan kontrak dua tahun,” ujar Campinotti.

Pada akhirnya, Marquez memutuskan hengkang ke Gresini dengan kontrak setahun. Kebijakan di tim milik Nadia Padovani tersebut memang berbeda karena tidak terikat secara langsung dengan Ducati.

Pramac sendiri telah mengontrak Martin dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2024. Kita tunggu saja untuk melihat siapa yang akan direkrut untuk MotoGP 2025 ketika kontrak pembalap asal Spanyol itu habis.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *