Sport  

Indra Sjafri Berikan Jawaban Tentang Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Melawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, sudah menyiapkan laga uji coba.
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, sudah menyiapkan laga uji coba

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, belum dapat memastikan apakah laga uji coba melawan Thailand akan terjadi. Meski begitu, dia sudah menyiapkan opsi alternatif jika laga tersebut dibatalkan.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda Nusantara, sebagai persiapan untuk Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Indra menyatakan bahwa timnya dijadwalkan untuk menjalani dua laga uji coba, melawan Uzbekistan dan Thailand. Rencananya, pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada tanggal 26 dan 30 Januari 2024.

“(Tanggal) 30 Januari 2024, kami akan melawan Uzbekistan dan pada 26 Januari, kemungkinan melawan Thailand. Namun, saya belum yakin (melawan Thailand),” ujar Indra di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga  Sukses Gemilang, Atlet Parabulu Tangkis Indonesia Borong Penghargaan Terbaik Dunia

Indra, yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI, menyatakan bahwa ada kemungkinan timnya akan menghadapi Uzbekistan dua kali jika laga uji coba melawan Thailand dibatalkan.

“Jika Thailand tidak dapat, kami akan mengadakan dua sesi dengan Uzbekistan pada 26 dan 30 Januari,” kata pria asal Sumatra Barat tersebut.

Indra menjelaskan bahwa setelah laga tersebut, para pemain dapat kembali ke klub masing-masing jika kompetisi sudah dimulai lagi. Hal ini bertujuan agar pemain dapat terus berkembang dengan berkompetisi di lapangan.

“Setelah itu, mungkin pada tanggal 1 Februari, kami akan mengembalikan pemain ke klub. Jika liga belum dimulai, kami akan memperpanjang hingga 10 Februari 2024,” tutur Indra.

Baca Juga  Hasil Montpellier Vs PSG: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-1

“Prinsipnya, jika liga tidak berjalan, kami akan melanjutkan TC. Begitu juga sebaliknya, jika liga dimulai, kami akan memfasilitasi kembalinya pemain ke klub,” tandasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *