Sport  

Sergio Busquets; “MLS Mirip Level Liga Spanyol, Lebih dari Ekspektasi”

Pemain Inter Miami, Sergio Busquets.
Pemain Inter Miami, Sergio Busquets.

Sergio Busquets – Baru setengah tahun bersama Inter Miami, Sergio Busquets menyimpulkan bahwa MLS (Major League Soccer) memiliki level yang sebanding dengan Liga Spanyol. Ia menilai setiap klub di MLS memiliki gaya bermain yang berbeda, bukan hanya karena kehadiran Lionel Messi, mantan rekan setimnya, tetapi juga karena variasi yang mirip dengan Liga Spanyol.

Pada musim panas 2023, Busquets pindah ke Inter Miami setelah menghabiskan 18 tahun bersama Barcelona. Bersama The Herons, ia telah bermain sebanyak 20 kali dalam berbagai kompetisi, membuktikan kualitas MLS yang telah mengalami perkembangan signifikan.

“MLS adalah liga yang sangat bagus, lebih dari yang banyak orang pikirkan. Seperti liga-liga lainnya, setiap tim memiliki gaya permainan yang berbeda. Ada banyak perkembangan seiring berjalannya waktu,” kata Busquets seperti dikutip dari Sportskeeda pada Jumat (12/1/2024).

Baca Juga  Joselu Jadi Bintang, Real Madrid Kudeta Girona dari Puncak Liga Spanyol

Busquets membandingkan MLS dengan Liga Spanyol, mengungkapkan bahwa sementara tim di Spanyol cenderung memiliki kendali taktis dan teknis yang lebih besar, MLS menunjukkan tingkat kompetisi yang hampir sebanding. Meskipun bukan identik, level kualitas keduanya cukup mirip menurut pandangan pemain berusia 35 tahun itu.

Selanjutnya, Busquets optimis bahwa Inter Miami akan meraih gelar MLS musim ini. Keberadaan penyerang luar biasa seperti Lionel Messi dan Luis Suarez memberikan tim banyak opsi di lini serang, dan semangat untuk menang menjadi fokus utama para pemain, termasuk Busquets yang telah lama sukses bersama Barcelona.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *