Sport  

Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala Asia 2023

Elkan Baggott masih optimistis dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
Elkan Baggott masih optimistis dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas IndonesiaMedia Malaysia, Semuanya Bola, tercengang dengan optimisme Elkan Baggott meskipun Timnas Indonesia seringkali mengalami kekalahan telak menjelang Piala Asia 2023. Apalagi, lawan-lawan di Grup D Piala Asia 2023 tergolong sebagai tim-tim kuat.

Timnas Indonesia mengalami tiga kekalahan beruntun dalam laga uji coba menjelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda menyerah dua kali dengan skor 0-4 dan 1-2 dari Timnas Libya.

Paling baru, Indonesia menelan kekalahan telak dengan skor 0-5 dari Timnas Iran pada 9 Januari 2024. Hasil-hasil tersebut tentu menjadi catatan negatif menjelang Piala Asia 2023.

Di fase grup nanti, Timnas Indonesia akan bersua dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang. Pertandingan melawan Irak dijadwalkan sebagai pertandingan pembuka pada 15 Januari 2024, diikuti oleh Vietnam (19 Januari), dan terakhir Jepang (24 Januari).

Baca Juga  Jadwal Penting, Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiga kekalahan dengan total kebobolan 10 gol tentu bukan situasi yang diharapkan. Namun, Baggott tetap mempertahankan optimisme menghadapi Piala Asia 2023, yang membuat Semuanya Bola merasa heran.

“Meskipun sering dibantai dalam laga persahabatan, pemain Indonesia tetap optimistis menyongsong Piala Asia,” demikian judul artikel tersebut yang dikutip pada Jumat (12/1/2024).

“Walaupun begitu, pemain bertahan Garuda, yaitu Baggott, tetap yakin dengan Indonesia menghadapi persaingan di Piala Asia 2023,” lanjut artikel tersebut.

Baggott memang menyatakan optimisme setelah pertandingan melawan Iran. Bek Ipswich Town itu enggan memperhatikan hasil akhir, namun lebih fokus pada praktek latihan dan taktik yang telah dirancang oleh tim pelatih.

“Tentu, kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami menerapkan apa yang telah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama. Jadi, seluruh tim masih berupaya bersama dan tetap optimis menghadapi turnamen,” ungkap Baggott.

Baca Juga  Yuki Richard Stalph Sarankan Timnas Indonesia Panggil Ryu Nugraha dari Liga Jepang

Menarik untuk melihat bagaimana penampilan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. Meskipun demikian, target untuk lolos ke babak 16 besar tetap diusung oleh skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *