Sport  

Thomas Tuchel Konfirmasi Bayern Munich Dekati Eric Dier dari Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier selangkah lagi gabung Bayern Munich.
Pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier selangkah lagi gabung Bayern Munich.

MUNICH Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munich, membenarkan bahwa klubnya sedang menyelesaikan transfer pemain dari Tottenham Hotspur, yakni Eric Dier. Pengumuman resmi tinggal menunggu, dan jika semuanya berjalan lancar, Dier akan menyusul mantan rekannya, Harry Kane, yang telah bergabung dengan Bayern.

Eric Dier menjadi pilihan bagi Bayern Munich yang sedang mengalami krisis di posisi bek tengah. Kim Min-jae, pemain belakang andalan mereka, saat ini tengah berdinas bersama tim nasional Korea Selatan di Piala Asia 2023, sementara Matthijs de Ligt dilaporkan mengalami cedera ligamen.

Demi mengisi kekosongan tersebut, Bayern Munich bergerak cepat dengan Eric Dier yang sedang menjalani tes medis di Munich, Jerman. Pengumuman resmi segera diharapkan sebagai langkah pembuka untuk mengonfirmasi kehadiran Dier sebagai pemain baru Die Roten, julukan Bayern Munich.

Baca Juga  Kemenangan Telak Arsenal, Bayern Munich Berjuang Imbang: Update Hasil Liga Champions

“FC Bayern adalah klub yang luar biasa. Luar biasa!” ujar Dier, seperti yang dilansir dari 90min, pada Kamis (11/1/2024).

Dengan kepindahan ini, Eric Dier akan menyusul Harry Kane, mantan rekan setimnya di Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris. Dier akan meninggalkan Tottenham Hotspur, klub yang telah dibelanya sejak tahun 2014.

Bayern Munich dilaporkan harus membayar sekitar 4 juta euro (Rp68 miliar) untuk mengamankan jasa pemain berusia 29 tahun itu. Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, telah mengonfirmasi proses kepindahan Dier.

Tuchel menyatakan kegembiraannya dengan kedatangan Dier, terutama karena pemain asal Inggris itu memiliki kemampuan versatile atau dapat bermain di berbagai posisi.

Baca Juga  Thomas Tuchel Tetap Percaya Diri Meski Bayern Munich Alami Kekalahan

“Saya pikir dia cukup spesialis dalam peran bek tengah. Dia pernah bermain sebagai gelandang bertahan di masa lalu. Dia dapat bermain sebagai bagian dari formasi empat bek dan tiga bek, sehingga kami dapat menggantikan Leon Goretzka di lini tengah,” tambah Tuchel.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *