Sport  

Shin Tae-yong Realistis, Tak Ingin Timnas Indonesia Bertemu Korea Selatan di Babak 16 Besar

Shin Tae-yong tidak mau Timnas Indonesia berjumpa Timnas Korea Selatan.
Shin Tae-yong tidak mau Timnas Indonesia berjumpa Timnas Korea Selatan

DOHA Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengadopsi sikap realistis dalam menilai peluang timnya untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ia menyatakan ketidakinginan untuk berhadapan dengan Timnas Korea Selatan, seandainya Timnas Indonesia berhasil lolos dari fase grup.

Shin menyadari bahwa lolos sebagai juara grup mungkin menjadi target yang sulit dicapai. Oleh karena itu, peringkat kedua atau ketiga dalam grup menjadi opsi yang realistis.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut secara jujur menyatakan ketidakinginan untuk menghadapi Timnas Korea Selatan, yang berpotensi keluar sebagai juara Grup E.

Baca Juga  An Se Young Rebut Gelar Tunggal Putri, China Borong Kemenangan di BWF Malaysia Open

“Lebih baik melaju ke babak 16 besar dengan posisi ke-3 daripada posisi ke-2 grup,” ujar Shin seperti yang dilaporkan oleh Sports Seoul pada Rabu (10/1/2024).

Jika Timnas Indonesia finis sebagai peringkat ketiga dalam grup, mereka akan berhadapan dengan juara Grup A atau B, tergantung pada hasil undian. Kedua grup tersebut juga melibatkan tim-tim kuat seperti Timnas Qatar, Timnas Australia, dan Timnas Uzbekistan.

Perlu dicatat bahwa hanya empat tim peringkat ketiga terbaik yang dapat melanjutkan ke babak 16 besar. Oleh karena itu, Shin perlu merancang strategi taktis dan memastikan kebugaran fisik para pemainnya untuk mewujudkan target di Piala Asia 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *