Sport  

Shin Tae-yong Bersiap Umumkan Skuad 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong akan mengumumkan 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.
Shin Tae-yong akan mengumumkan 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Jakarta Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dikabarkan akan mengumumkan 26 pemain yang akan menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada hari ini, Rabu (10/1/2024). Informasi ini disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Endri menyatakan bahwa daftar pemain saat ini masih berada di tangan Shin. Namun, dia enggan memberikan rincian tentang dua pemain yang akan dipulangkan ke Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia awalnya membawa 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Turki. Dari 28 nama tersebut, dua pemain akan dicoret sesuai dengan peraturan yang mengharuskan setiap tim memiliki 26 pemain dalam skuad untuk tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga  Jordi Amat, Timnas Indonesia Berjanji Bangkit Setelah Dua Kekalahan dari Libya

Shin telah mengumumkan 26 pemain yang masuk dalam skuad melalui laman resmi AFC. Pelatih asal Korea Selatan itu mencoret dua nama, yaitu Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Namun, Adam Alis dan Arkhan Fikri masih tetap berada bersama Timnas Indonesia hingga menjalani tes terakhir melawan Timnas Iran di Doha, Qatar, pada Selasa, 9 Januari 2024 malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5.

Shin sendiri telah menjelaskan mengenai daftar 26 pemain yang telah dirilis oleh AFC. Keputusan final akan diambil setelah pertandingan melawan Iran, tepatnya pada hari ini. Pasalnya, pelatih masih memiliki kesempatan untuk mengubah daftar 26 pemain yang telah diumumkan oleh AFC.

Baca Juga  Media Qatar Sindir Kuwait yang Gagal Lolos Piala Asia 2023 karena Timnas Indonesia: Sangat Mengecewakan!

Kita patut menantikan siapa saja pemain yang akan diumumkan secara resmi oleh Shin Tae-yong. Tidak menutup kemungkinan, akan ada kejutan dalam pengumuman tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *