Sport  

Kemenangan Tipis, Erik ten Hag Puas dengan Kinerja Manchester United

Erik ten Hag tak masalah Manchester United hanya menang 2-0 atas Wigan Athletic.
Erik ten Hag tak masalah Manchester United hanya menang 2-0 atas Wigan Athletic

WIGAN Erik ten Hag, pelatih Manchester United, tetap merasa puas meskipun timnya hanya meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan melawan Wigan Athletic di babak ketiga Piala FA 2023-2024. Menurutnya, pertandingan berjalan dengan baik bagi skuat Iblis Merah.

Duel antara Wigan Athletic dan Manchester United digelar di Stadion DW, Wigan, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Diogo Dalot (menit 22′) dan melalui penalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes (menit 74′).

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tampil dominan. Diogo Dalot dan rekan-rekannya berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 67%, dengan menciptakan 33 peluang, 14 di antaranya mengarah ke gawang.

Meski mendominasi permainan, Man United hanya mampu mengonversi dua peluang menjadi gol. Setelah pertandingan, ten Hag menyatakan bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol di babak pertama.

Baca Juga  Jurgen Klopp Rencanakan Istirahat Mohamed Salah di Duel Kontra Manchester United

“Seharusnya kami bisa mendapatkan lebih banyak gol, tetapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus mencetak lebih banyak (gol) untuk tetap fokus, dan saya pikir kami melakukannya malam ini,” tambahnya, menunjukkan asal Belanda-nya.

Lebih lanjut, ten Hag mengakui kendala konversi peluang menjadi gol. Baginya, yang paling penting dari pertandingan dini hari tadi adalah meraih kemenangan.

“Saya tidak tahu, Anda tidak selalu bisa mengatakan mengapa kami tidak bisa memaksimalkan peluang,” ujar ten Hag.

“Ada beberapa serangan dan peluang bagus, tapi kami tidak memanfaatkannya. Namun, cara kami mencapai kemenangan itu bagus,” tandasnya.

Baca Juga  Semifinal Piala AFF U23 Malam Besok, Lawan Timnas Indonesia, Thailand Bakal Lampiaskan Balas Dendam

Hasil tersebut membawa Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA 2023-2024, yang kini menjadi satu-satunya harapan mereka untuk meraih trofi pada musim ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *