Sport  

Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas yang Akan Berkostum Timnas Indonesia

Maarten Paes akan segera menjalani proses naturalisasi.
Maarten Paes akan segera menjalani proses naturalisasi

Maarten PaesMaarten Paes, kiper FC Dallas yang akan menjadi bagian Timnas Indonesia, menjadi sorotan utama kali ini. Pemain ini dilaporkan telah menyetujui menjadi warga negara Indonesia.

Maarten Paes adalah pesepak bola asal Belanda yang menempati posisi kiper di klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, FC Dallas.

Dengan postur tinggi 192 cm, Paes menjadi kiper kedua terbaik di MLS berdasarkan catatan penyelamatan. Pada 20 Januari 2022, Paes bergabung dengan FC Dallas dengan status pinjaman selama enam bulan.

Meskipun berasal dari Belanda, Maarten Paes memiliki keturunan Indonesia melalui garis keturunan neneknya. Ia pernah menjadi bagian dari skuad Belanda U19 pada Piala U-19 Eropa UEFA 2016 dan Piala U-19 Eropa UEFA 2017.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala Asia 2023

Sebelum bermain untuk FC Dallas, Paes juga memiliki karier di Liga Belanda bersama FC Utrecht. Pengalamannya bersama tim senior FC Utrecht dimulai pada tahun 2019.

Kabar keikutsertaan Maarten Paes dalam Timnas Indonesia diberitakan setelah pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, beberapa waktu lalu. Erick mengungkapkan bahwa Maarten Paes telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya.

Baca Juga  Hasil Spezia Vs Inter Milan: Lukaku Cs Gigit Jari, Nerazzurri Keok di Laga Tandang

“Kiper utama FC Dallas, ketika dia bertemu neneknya dan orangtuanya untuk pamitan memperkuat Timnas Indonesia, keluarganya sampai menangis,” tambah Erick Thohir.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *