Sport  

Pelatih Hamza Dawoud; Pertandingan Melawan Korea Selatan Adalah Pembelajaran Berharga untuk Timnas Irak

Timnas Irak kalah 0-1 dari Korea Selatan di laga uji coba.
Timnas Irak kalah 0-1 dari Korea Selatan di laga uji coba

ABU DHABITimnas Irak menelan kekalahan 0-1 dari Korea Selatan dalam pertandingan uji coba. Pelatih Hamza Dawoud menyatakan bahwa lini belakang timnya terlihat kurang solid dan rentan.

Bertanding di Stadion Universitas New York, Sabtu (6/1/2024), Lee Jae-sung berhasil mencetak gol pada menit ke-40, mengamankan kemenangan untuk Korea Selatan. Meskipun Taeguk Warriors -sebutan untuk Timnas Korea Selatan- mendominasi jalannya pertandingan, mereka kesulitan menambah gol.

Hamza Dawoud mengakui bahwa pertandingan melawan Korea Selatan memberikan pembelajaran berharga bagi Timnas Irak menjelang Piala Asia 2023. Dia menyebut bahwa kekompakan tim masih menjadi masalah, dan Timnas Irak membutuhkan lebih banyak pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan.

Dalam penilaiannya, Hamza Dawoud menyebut bahwa Irak menghadapi masalah di lini pertahanan, dan kekalahan dari Korea Selatan harus menjadi bahan evaluasi serius. Dia juga mengamati bahwa beberapa pemain mengalami penurunan performa, sehingga perlu dilakukan introspeksi menyeluruh mengenai pentingnya tampil di Piala Asia.

Baca Juga  Tang/Tse Sabet Gelar Juara German Open 2024 Setelah Mengalahkan Korea Selatan

“Kekalahan membuka peluang untuk perbaikan, dan beberapa pemain tampaknya mengalami penurunan performa, seperti Ali Jassim. Semua orang harus melakukan introspeksi karena Piala Asia berbeda dengan pertandingan persahabatan,” tambahnya.

Meskipun lini pertahanan telah menjadi permasalahan bagi Timnas Irak sebelum Piala Asia 2023, pelatih Jesus Casas sudah mendapat peringatan untuk menangani masalah tersebut pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Timnas Irak menghadapi masalah serupa dengan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023. Bahkan, skuad Garuda mendapat sorotan dari media Vietnam, The Thao 247, yang menyoroti konsentrasi di lini pertahanan sebagai penyebab kekalahan 1-2 dari Libya dalam pertandingan uji coba kedua.

Baca Juga  Shin Tae-yong Realistis, Tak Ingin Timnas Indonesia Bertemu Korea Selatan di Babak 16 Besar

Walaupun demikian, Timnas Indonesia masih memiliki waktu untuk mengatasi masalah di lini belakang. Setelah menjalani pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan mematangkan persiapan mereka di Qatar dan menghadapi Iran pada Selasa (9/1/2024) sebagai persiapan terakhir sebelum bersaing di Piala Asia 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *