Sport  

Jordi Amat, Timnas Indonesia Berjanji Bangkit Setelah Dua Kekalahan dari Libya

Jordi Amat kala membela Timnas Indonesia.
Jordi Amat kala membela Timnas Indonesia.

ANTALYA Jordi Amat, Kapten Timnas Indonesia, menegaskan bahwa skuad Garuda akan segera bangkit setelah mengalami dua kekalahan dari Timnas Libya dalam laga uji coba. Menurutnya, Timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Ia juga merasa bangga menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia.

“Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, kami terus berkembang! Menjadi kapten tim untuk pertama kalinya adalah kehormatan besar bagi saya,” ujar Jordi Amat seperti yang dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, Jordi Amat optimis bahwa Timnas Indonesia akan bangkit dan menjadi lebih kuat. Pasca TC di Turki, ia mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Qatar.

“Kami akan bangkit dengan kekuatan yang lebih besar. Selanjutnya, kita hadapi Qatar!” tegasnya.

Baca Juga  Waketum PSSI Ungkap Proses Latihan Intensif Timnas Indonesia di Antalya

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan dari Timnas Libya dalam laga uji coba. Pertandingan berlangsung di Mardan Sport Complex, Antalya, Turki, pada Jumat, 5 Januari 2024 malam WIB, dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Libya.

Walaupun Yakob Sayuri (6′) memberikan keunggulan awal bagi Timnas Indonesia, Libya berhasil memberikan respons cepat dan membalikkan keadaan. Gol dari Osama Mukhtar Al Shremi (9′) dan Ahmed Ekrawa (20′) membuat Ernando Ari harus mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri.

Meskipun demikian, penampilan Timnas Indonesia dianggap lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, di mana mereka kalah 0-4 dari Libya pada Selasa, 2 Januari 2024.

Baca Juga  Peluang Sejarah: Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan fokus mematangkan persiapan selama berada di Qatar dan akan menghadapi uji coba lain melawan Iran pada Selasa, 9 Januari 2024.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan dimulai dengan menghadapi Timnas Irak di Ahmed bin Ali Stadium pada Senin, 15 Januari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *