Sport  

Pantun Optimisme dari PSM Makassar, Dukungan Unik untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kalah dua kali dari Libya di laga uji coba.
Timnas Indonesia kalah dua kali dari Libya di laga uji coba.

ANTALYA Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami hasil kurang memuaskan dalam dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Merespons kekalahan tersebut, PSM Makassar memberikan dukungan unik melalui pantun penuh semangat di akun Instagram @timnas.indonesia.

Seperti yang diketahui, Skuad Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, menelan kekalahan dalam dua pertandingan uji coba melawan Libya dengan skor 0-4 dan 1-2. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Mardan Sports Complex, Turki.

Meskipun menghadapi hasil yang kurang menguntungkan, Juku Eja, julukan untuk PSM Makassar, yakin bahwa Timnas Indonesia akan memberikan kejutan di Piala Asia 2023. Mereka percaya bahwa dua kekalahan tersebut hanyalah uji coba bagi tim yang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga  Timnas Indonesia Bersaing Ketat di Piala Asia 2023, Berpeluang Melangkah ke 16 Besar?

“Bunga akasia, bunga kaktus. Nanti di Piala Asia kasih meletus,” tulis PSM.

Laga uji coba tersebut menandai berakhirnya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Tim tersebut selanjutnya akan menuju Qatar pada Minggu (7/1/2024) untuk melanjutkan TC, menjalani satu uji coba, dan mengikuti Piala Asia 2023. Dalam uji coba terakhir, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Iran pada 9 Januari 2024.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, akan berkompetisi di Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Dari 28 pemain yang dibawa ke Qatar, hanya 26 pemain yang akan dipilih untuk berpartisipasi dalam turnamen sepak bola prestisius tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *