Sport  

Ujian Berat Menanti Timnas Indonesia dan Thailand Jelang Piala Asia, Makan Bola Tertawa

Media Malaysia ejek Timnas Indonesia dan Thailand yang senasib jelang Piala Asia 2023.
Media Malaysia ejek Timnas Indonesia dan Thailand yang senasib jelang Piala Asia 2023.

Timnas IndonesiaMedia Malaysia, Makan Bola, mengolok-olok Timnas Indonesia dan Thailand karena menghadapi situasi serupa menjelang Piala Asia 2023. Makan Bola menilai bahwa kedua tim dari Asia Tenggara tersebut sedang menghadapi ujian yang berat setelah menelan kekalahan dalam laga uji coba.

“Indonesia dan Thailand Alami Nasib Serupa ke Piala Asia,” demikian judul artikel yang dibuat oleh Makan Bola.

“Indonesia dan Thailand dihadapkan pada ujian yang cukup berat menjelang tampil di panggung Piala Asia yang akan segera berlangsung,” tambah Makan Bola.

“Moment buruk sedang menimpa Garuda, sementara Thailand masih dalam proses penyesuaian dengan filosofi baru yang diterapkan oleh pelatih kepala mereka, Masatada Ishii,” tulis Makan Bola.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4 dari Libya dalam laga uji coba pertama pada Selasa, 2 Januari 2024 malam WIB. Pada Jumat, 5 Januari 2024 malam WIB, Timnas Indonesia kembali kalah dari Libya dengan skor 1-2.

Baca Juga  Georgina Rodriguez Berpotensi Kaya Raya Jika Berpisah dari Cristiano Ronaldo

“Kekalahan kedua dari Libya dalam pertandingan hari ini membuat peringkat Indonesia merosot dengan penurunan lebih dari -2,07 poin FIFA,” ungkap Makan Bola.

Thailand juga mengalami nasib serupa dengan kekalahan telak 0-5 dari tim peringkat 17 dunia, Jepang. Gajah Perang juga mendapat pukulan berat setelah beberapa pilar utama seperti Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin tidak dapat dibawa ke Piala Asia 2023 karena cedera.

Sebagai catatan, Piala Asia 2023 akan diselenggarakan di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia, yang berada di Grup D, akan menghadapi Irak pada Senin, 15 Januari 2024. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bersua dengan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan Jepang pada 24 Januari 2024.

Baca Juga  Maciej Gajos Berpotensi Debut Bersama Persija Jakarta pada Pekan Ketiga Liga 1 2023-2024

Sementara itu, Thailand berada di Grup F Piala Asia 2023 bersama dengan Arab Saudi, Kirgizstan, dan Oman. Selain juara dan runner-up grup, empat tim peringkat ketiga terbaik juga akan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *