Sport  

Elkan Baggott Geram di Pertandingan Timnas Indonesia vs Libya, Momen Kontroversial di Lapangan

Elkan Baggott sempat kesal dipepet dua pemain Timnas Libya.
Elkan Baggott sempat kesal dipepet dua pemain Timnas Libya.

Antalya, TurkiElkan Baggott menunjukkan reaksi emosionalnya saat berhadapan dengan pemain Timnas Libya, di mana bek berusia 21 tahun ini bahkan mendorong lawannya hingga terjatuh.

Timnas Indonesia bertemu kembali dengan Libya untuk kedua kalinya di Antalya, Turki, semalam. Meskipun bermain lebih baik daripada pertemuan sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan 0-4 pada tanggal 2 Januari 2024, Timnas Indonesia akhirnya kalah 1-2 dari Libya.

Elkan Baggott, dengan tinggi badan 196 sentimeter, menjadi salah satu alasan kinerja lebih baik Timnas Indonesia. Ia tampil tangguh, terutama dalam duel udara di lini belakang, tidak pernah kalah. Pada akhir babak kedua, bek yang berasal dari Ipswich Town ini melakukan tekel krusial untuk menggagalkan peluang matang pemain Timnas Libya.

Dengan postur tinggi, kehadiran Elkan Baggott selalu menjadi ancaman bagi pemain belakang Libya, terutama dalam situasi sepak pojok atau lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan. Bahkan, dalam setiap situasi tersebut, Elkan Baggott selalu diawasi oleh dua pemain Libya.

Baca Juga  Debut Pahit Justin Hubner, Blunder Besar di Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya

Gelisah dikepung oleh dua pemain Libya dalam setiap situasi sepak pojok atau lemparan ke dalam, Elkan Baggott akhirnya tidak tahan. Dijaga oleh Ali Almurasti dan Daniel Elfadli, Elkan Baggott memberikan reaksi keras dengan mendorong Ali Almurasti, yang mengenakan nomor punggung 4. Ali Almurasti, dengan postur lebih kecil, terpental akibat dorongan tersebut.

Meskipun insiden itu segera diredakan oleh wasit, tidak ada lanjutan insiden yang lebih serius. Secara keseluruhan, pertandingan berjalan normal dan Timnas Indonesia akhirnya kalah 1-2 dari Libya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Qatar sebagai bagian dari persiapan terakhir jelang partisipasi di Piala Asia 2023, yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Rencananya, pada tanggal 9 Januari 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba terakhir melawan Iran.

Baca Juga  Deretan Pesepakbola Indonesia dengan Hobi Koleksi Mobil Mewah

Dalam Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Jadwal pertandingan menunjukkan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada tanggal 15 Januari 2024, Vietnam pada tanggal 19 Januari 2024, dan Jepang pada tanggal 24 Januari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *