Sport  

Kekalahan Kedua, The Thao 247 Soroti Masalah Peluang dan Pertahanan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Jakarta – Menyoroti kerentanan lini pertahanan Timnas Indonesia setelah menelan kekalahan 1-2 dari Timnas Libya dalam uji coba. The Thao 247 mencatat bahwa kurangnya fokus di lini pertahanan menjadi penyebab tim Indonesia kebobolan dua gol dalam rentang waktu 20 menit.

Selain itu, The Thao 247 juga mengecam ketidakmampuan Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Justin Hubner dalam memanfaatkan peluang. Meskipun memiliki peluang bagus untuk membalikkan keadaan, penyelesaian akhir yang kurang memuaskan membuat Libya keluar sebagai pemenang.

“Dikarenakan kurangnya konsentrasi di lini pertahanan, tim Indonesia harus merelakan dua gol dari Libya,” tulis The Thao 247 pada Sabtu (6/1/2024).

“Meskipun di babak kedua tim Indonesia menunjukkan tekad menyerang, ketahanan tim Libya tetap kokoh, bahkan serangan mereka lebih terorganisir dibandingkan lawan,” tambahnya.

Baca Juga  Mikel Arteta; Meskipun Menang, Tidak Puas dengan Penampilan Arsenal Lawan Manchester United

Pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023 berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Jumat, 5 Januari 2024. Meski Yakob Sayuri membawa Timnas Indonesia unggul pada menit keenam, Libya dengan cepat membalas dan mengubah skor menjadi 1-2.

Walau mendapat sejumlah peluang di babak kedua, Timnas Indonesia gagal menambah gol untuk membalikkan keadaan. Akhirnya, skor 1-2 bertahan hingga laga berakhir, menandai kekalahan kedua Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Libya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga mengalami kekalahan telak 0-4 dari Libya dalam uji coba pertama di tempat yang sama pada 2 Januari 2024.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapannya di Doha, Qatar, sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Mereka akan menghadapi Iran dalam uji coba terakhir pada 9 Januari 2024, dalam rangka mematangkan kesiapan tim besutan Shin Tae-yong.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *