Sport  

Timnas Indonesia Kembali Keok Hadapi Libya

Timnas Indonesia saat hadapi Timnas Libya.
Timnas Indonesia saat hadapi Timnas Libya.

Jakarta, fajarharapan.id Timnas Indonesia kembali mengalami kegagalan dalam upayanya untuk bangkit setelah kalah 1-2 dalam uji coba kedua melawan Libya di Stadion Titanic Mardan, Turki, pada Jumat (5/1/2024) malam.

Hasil ini tidak mampu menghapuskan kekalahan telak 0-4 yang diderita pada laga pertama kontra Libya, yang berlangsung pada Selasa (2/1/2024) lalu.

Harapan Shin Tae Yong untuk membalas kekalahan tampaknya terbuka pada awal pertandingan. Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-6 melalui gol Yacob Sayuri.

Namun, keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan karena pada menit ke-9, Libya berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Osama Mukhtar Al Shremi. Kedudukan imbang membuat lawan semakin percaya diri dalam permainan.

Baca Juga  PSS Sleman Harus Lebih Kompak Pasca-Hasil Imbang dengan Persikabo 1973

Sebaliknya, kebobolan yang terjadi membuat permainan Indonesia tidak mengalami perkembangan positif. Sejumlah kesalahan terus terjadi, dan pada akhirnya, pada menit ke-20, Libya berhasil memanfaatkan kerapuhan lini pertahanan Skuad Garuda.

Gol yang dicetak oleh Ahmed Ekrawa membuat pemain Indonesia terlihat lesu. Performa pemain tersebut, yang juga mencetak gol pada pertandingan sebelumnya, membuat skor berubah menjadi keunggulan 1-2 bagi Libya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, berupaya melakukan beberapa perubahan untuk menyamakan kedudukan. Namun, tim Merah Putih kesulitan menembus pertahanan Libya, dan hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah, mengakibatkan Indonesia harus menerima kekalahan keduanya dari tim yang menempati peringkat 120 FIFA tersebut. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *