Sport  

Bulu Tangkis dan Kebaikan, Jonatan Christie Bangun Masjid dan Raih Rezeki Melimpah

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jonatan Christie – Kisah perjalanan Jonatan Christie yang turut membangun masjid senilai hampir Rp1 miliar menjadi perbincangan menarik. Lebih istimewa, pebulutangkis tunggal putra unggulan Indonesia ini menerima limpahan rezeki 10 kali lipat sebagai balasan atas kebaikannya tersebut.

Saat ini, Jonatan telah menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Prestasinya tidak hanya terbatas pada keahliannya di lapangan bulu tangkis, tetapi juga menonjolkan kepribadian dermawannya.

Dalam satu momen, Jonatan berbagi cerita tentang pembangunan masjid di Lombok ketika diundang oleh artis Daniel Mananta untuk acara YouTube pribadinya pada Januari 2022 lalu.

Keberlanjutan kebaikan Jonatan dimulai dari keberhasilannya dalam Asian Games 2018. Jojo, sapaan akrabnya, menerima bonus Rp1,8 miliar dari pemerintah, dan dari dana tersebut, ia membangun masjid di Lombok.

Mengapa Lombok? Saat Jonatan menerima bonus tersebut, Lombok baru saja mengalami bencana tsunami. Jonatan dengan cepat menyumbangkan setengah dari bonusnya, yaitu sebesar 900 juta, untuk pembangunan masjid dan hunian sementara di Lombok.

Baca Juga  Jonatan Christie Akan Jadi Pemain Bulu Tangkis Lebih Agresif, Menurut Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah

Ternyata, Jonatan sudah berkomitmen untuk berdonasi sejak sebelum Asian Games 2018. Ia berjanji akan menyumbangkan setengah dari bonusnya jika berhasil menjadi juara, dan doanya pun dikabulkan. Dengan berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22, 21-15, Jonatan memenuhi janjinya.

Yang menarik, setelah memberikan donasi sejumlah Rp900 juta untuk membangun masjid dan hunian sementara di Lombok, Jonatan justru mendapatkan rezeki 10 kali lipat berupa tawaran iklan.

“Setelah (memberikan donasi) itu iklan di mana-mana, sepuluh kali lipat. Dan jujur pajak terbanyak justru dari pendapatan iklan bukan dari bonus itu,” imbuh Jonatan.

Baca Juga  Gol Injury Time Rosembergne Da Silva Menangkan Borneo FC

Jonatan dikenal sebagai pebulutangkis yang tidak hanya mahir di lapangan, tetapi juga ramah dan dermawan. Tidak heran jika ia menjadi idola bagi banyak orang, baik dari kalangan pencinta bulu tangkis Tanah Air maupun internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *