Sport  

Pencapaian Mengesankan Alex Rins di MotoGP 2023 Dapat Sanjungan dari Pengamat MotoGP

Alex Rins kala membela LCR Honda.
Alex Rins kala membela LCR Honda.

Alex RinsAlex Rins meraih pujian yang tinggi dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat, atas pencapaiannya meraih satu kemenangan di musim balap MotoGP 2023. Pernat menganggap prestasi ini sangat luar biasa, terutama karena pembalap lain di tim Honda, termasuk Marc Marquez, tidak mampu mencapainya.

Alex Rins bergabung dengan tim LCR Honda di musim MotoGP 2023 setelah tim sebelumnya yang dibelanya, Suzuki Ecstar, memutuskan untuk meninggalkan ajang MotoGP. Meskipun berada di tim baru, Rins tampil impresif di awal musim dengan berhasil meraih kemenangan di seri MotoGP Amerika Serikat 2023.

Rins menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil meraih kemenangan sepanjang musim MotoGP 2023. Pembalap-pembalap Honda lainnya, seperti Marc Marquez, Joan Mir, dan Takaaki Nakagami, tidak mampu mencapai podium pertama.

Baca Juga  Leonardo Bonucci Kembali ke Italia, Bersiap Perkuat Pertahanan AS Roma

Meskipun Rins mendapat hasil yang kurang menggembirakan di akhir musim akibat sering absen karena cedera parah, aksinya tetap mendapat sanjungan dari Pernat. Rins menempati posisi ke-19 dalam klasemen akhir MotoGP 2023 dengan mengumpulkan 54 poin.

Pernat menilai bahwa Rins tampil dengan semangat sejati seorang pembalap. Penampilan Rins di MotoGP 2023 membuktikan bahwa dia adalah pembalap kelas atas.

“Penampilannya sangat pantas dihargai karena dia satu-satunya yang berhasil meraih kemenangan bersama Honda, bahkan Marquez pun tidak mampu melakukannya,” ungkap Pernat seperti dilansir dari Motosan pada Senin (25/12/2023).

“Lebih dari itu, dia menghadapi musim ini dengan semangat seorang pembalap sejati, terluka namun memberikan segalanya, dia tetap membalap bahkan ketika tidak dalam kondisi optimal. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pembalap kelas atas,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *