Sport  

Indra Sjafri Evaluasi Pemain Muda Timnas U-20 di Qatar, Sistem Promosi-Degradasi Diterapkan

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

DohaTim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Doha, Qatar, sebagai persiapan menghadapi jadwal padat tahun 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumpulkan profil pemain, karena akan ada penyaringan di dalam skuadnya.

Selama TC berlangsung, Indra akan mengevaluasi para pemain muda yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-20. Ia juga berencana menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam proses seleksi tersebut.

“Materi latihan awal ini berasal dari pemain-pemain Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Asprov. Kami berharap para pemain dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik selama berada di Qatar. Kami akan melakukan evaluasi dan menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk pemain,” tambahnya.

Baca Juga  Indra Sjafri Konsentrasi Tingkatkan Performa Timnas U-20 Indonesia

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 sudah melaksanakan latihan perdana di Qatar pada Sabtu, 23 Desember 2023. TC ini dijadwalkan akan berlangsung selama sekitar satu minggu ke depan.

Timnas Indonesia U-20 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi sejumlah turnamen pada tahun depan. Beberapa ajang yang akan diikuti oleh Skuad Garuda muda termasuk Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Sebanyak 26 pemain telah dibawa ke TC oleh Indra. Latihan perdana berjalan lancar, sejalan dengan kondisi cuaca yang baik di Qatar.

Baca Juga  Permalukan Australia 1-0, Komang Teguh dan Ernando Ari Berperan Penting Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia U-23

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 juga dipilih dari tim asuhan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17. Salah satunya adalah Iqbal Gwijangge, yang juga menjabat sebagai kapten Skuad Garuda U-17.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *