Sport  

Dilema Elkan Baggott: Panggilan Timnas Indonesia dan Masa Depannya di Ipswich Town

Elkan Baggott berlatih bersama Timnas Indonesia.
Elkan Baggott berlatih bersama Timnas Indonesia

Elkan BaggottElkan Baggott mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023, namun hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai masa depannya di Ipswich Town. Pemain asal Inggris tersebut akan absen untuk periode yang cukup lama dari timnya.

Baggott termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. Meskipun begitu, pemain berusia 21 tahun itu belum bergabung dengan skuad yang saat ini berada di Antalya.

Ada dugaan kuat bahwa Baggott masih dibutuhkan oleh Ipswich, terutama karena tim tersebut sedang menghadapi jadwal padat di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Kemungkinan besar, sang pemain akan kembali menjalani masa peminjaman.

Pada musim panas sebelumnya, pelatih Kieran McKenna menyebut Baggott sebagai salah satu pemain berpotensi. Namun, pemain kelahiran Bangkok ini masih perlu mengumpulkan lebih banyak pengalaman bermain di lapangan.

Baca Juga  Kemenangan Melesat 3-0, Andre Rosiade Sujud Syukur, Beri Bonus Rp100 Juta untuk Semen Padang FC

Ipswich sebelumnya berencana meminjamkan Baggott ke klub lain sejak musim panas 2023 untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak. Sayangnya, upaya tersebut tidak berhasil, dan Baggott hanya tampil dua kali dalam ajang Piala Liga Inggris 2023-2024.

Dengan pembukaan bursa transfer musim dingin pada 1 Januari mendatang, Ipswich berharap dapat menemukan klub yang bersedia merekrut Baggott dengan status peminjaman hingga akhir musim 2023-2024 sebelum pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia.

Media Inggris, TWTD, mengindikasikan bahwa Baggott kemungkinan akan absen dalam enam pertandingan Ipswich Town selama ia membela skuad Garuda di Piala Asia. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar bahwa sang pemain tidak akan kembali pada bulan Februari karena kemungkinan dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga  Potret Kesiapan Yael Liesdek, Pemain SC Telstar, untuk Berkostum Timnas Indonesia

Untuk menghindari gangguan fokus Baggott, Timnas Indonesia diharapkan dapat segera menyelesaikan proses peminjamannya sebelum ia bergabung dengan rekan-rekannya di Turki atau Qatar.

Tentu saja, keputusan akhir mengenai peminjaman Baggott masih bergantung pada kebijakan pelatih, Kieran McKenna.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *