Sport  

Debut Bersinar Ethan Mbappe: Pesona Baru di Paris Saint-Germain

Ethan Mbappe melakoni debut bersama PSG.
Ethan Mbappe melakoni debut bersama PSG

Paris Adik Kylian Mbappe, Ethan Mbappe, meraih debutnya dengan gemilang bersama Paris Saint-Germain (PSG) ketika klub tersebut mengalahkan Metz 3-1 dalam lanjutan Liga Prancis 2023-2024. Pelatih Luis Enrique memberikan pujian tinggi untuk pemain berusia 16 tahun tersebut.

PSG berhasil mengatasi Metz di Parc des Princess, Paris, Prancis pada Kamis, 21 Desember 2023 dini hari WIB. Tiga gol untuk Les Parisiens dicatatkan oleh Vitinha (49’) dan Kylian Mbappe (60’, 83’).

Sementara itu, Metz hanya mampu membalas melalui gol Matthieu Udol (72’). Yang menarik, dalam pertandingan itu, Ethan Mbappe melakoni debutnya sebagai pemain senior PSG.

Gelandang berbakat asal Prancis itu masuk menggantikan Manuel Ugarte pada menit kedua injury time babak kedua. Ethan bahkan sempat merasakan bermain bersama sang kakak, Kylian Mbappe, selama beberapa menit sebelum peluit panjang wasit berkumandang.

Baca Juga  Semifinal Piala AFF U23 Malam Besok, Lawan Timnas Indonesia, Thailand Bakal Lampiaskan Balas Dendam

Enrique menjelaskan bahwa keputusan untuk memainkan Ethan didasarkan pada kualitasnya yang cukup baik. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyatakan bahwa perkembangan sang pemain sangat positif, sehingga ia layak untuk tampil bersama tim senior PSG.

“Debut Ethan bisa saja terjadi lebih cepat, karena saya sangat senang dengan perkembangannya bersama kami. Dia berlatih bersama kami hampir setiap hari, meskipun lebih sering bermain dengan tim U-19,” ungkap Enrique seperti dilansir dari Culture PSG, Jumat (22/12/2023).

“Ethan adalah pemain yang menarik, memiliki banyak kualitas dan kepribadian. Ia dapat bermain di beberapa posisi, baik sebagai nomor 6 maupun posisi yang lebih tinggi,” tambahnya.

Baca Juga  Widodo Cahyono Putro Gantikan Fernando Valente di Arema FC

“Dia memiliki pemahaman yang baik mengenai ruang dan kemampuan bermain di tengah lapangan. Dalam pertandingan seperti hari ini, dia pantas mendapat pujian atas penampilannya. Ini bisa menjadi awal dari banyak penampilan yang bagus di masa depan,” puji Enrique.

Lebih lanjut, Enrique berharap agar Ethan terus berkembang sehingga dapat kembali tampil bersama tim senior. Menurutnya, pemain muda ini perlu terus berlatih keras agar bisa mencapai level tertinggi dalam karir sepakbola.

“Saya sangat senang untuknya. Saya yakin dia akan bermain lebih banyak di masa depan, karena perkembangannya terus berlanjut. Dia tidak hanya memiliki kualitas, tetapi juga bekerja keras dan bersiap dengan sangat baik,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *