Sport  

Jurgen Klopp Waspadai Fulham: Antisipasi Pertarungan Spektakuler di Semifinal Piala Liga

Jurgen Klopp kala mendampingi Liverpool berlaga.
Jurgen Klopp kala mendampingi Liverpool berlaga.

Liverpool Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, memberikan tanggapan terhadap hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024 yang menempatkan timnya berhadapan dengan Fulham. Klopp langsung menunjukkan kewaspadaannya terhadap tim yang dilatih oleh Marco Silva.

“Sepertinya, ini akan menjadi dua pertandingan spektakuler, yang terakhir (melawan West Ham United) cukup spektakuler,” ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (22/12/2023).

Liverpool memastikan diri melaju ke empat besar setelah mengalahkan West Ham United 5-1 di Anfield, Inggris, pada Kamis 21 Desember 2023 dini hari WIB.

Meskipun Liverpool, yang juga dikenal sebagai The Reds, mengalami kesulitan mencetak gol di babak pertama, mereka berhasil mencetak satu gol lewat Dominik Szoboszlai (28’). Pada babak kedua, Liverpool tampil dominan dan mencetak empat gol melalui Curtis Jones (56’, 84’), Cody Gakpo (71’), dan Mohamed Salah (82’). West Ham United hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Jarred Bowen (77’).

Baca Juga  Wataru Endo dari Liverpool ke Piala Asia 2023, Jurgen Klopp Menyatakan Dukungan

Sehari sebelumnya, Fulham juga berhasil memastikan diri melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan dramatis melawan Everton melalui adu penalti dengan skor 1-1 (7-6). Mereka akan bersaing dengan Liverpool dalam babak empat besar Piala Liga Inggris 2023-2024.

Pertandingan akan diadakan dalam format dua leg tandang. Leg pertama akan berlangsung pada 9 Januari 2024, sementara leg kedua akan dilaksanakan pada 23 Januari 2024.

Baca Juga  Marc Marquez Fokus Pada Penyesuaian Gaya Balap Bersama Ducati di Sepang

Di sisi lain, Chelsea dan Middlesbrough juga berhasil mengamankan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024. Kedua tim akan bertemu dalam format yang sama pada 9 dan 23 Januari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *