Sport  

Pengalaman Mengejutkan Shayne Pattynama: Mengira Nova Arianto Orang Korea Selatan

Shayne Pattynama mengira Nova Arianto sebagai orang Korea Selatan yang bisa bahasa Indonesia.
Shayne Pattynama mengira Nova Arianto sebagai orang Korea Selatan yang bisa bahasa Indonesia

Shayne Pattynama – Selama enam bulan membela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengira Nova Arianto berasal dari Korea Selatan. Pengakuan mengejutkan ini diungkapkan Nova Arianto melalui akun Instagram pribadinya, @novaarianto30.

Shayne Pattynama telah menjadi bagian dari skuad Garuda sejak debutnya dalam pertandingan melawan Palestina pada bulan Juni 2023. Pemain bek kiri Viking FK itu kemudian tampil dalam laga kontra Argentina dan hampir selalu menjadi andalan Timnas Indonesia sejak saat itu.

Meskipun hanya absen sekali, yaitu pada September 2023 ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Turkmenistan karena mengalami cedera, Shayne Pattynama sudah mengemas lima caps bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga  Nova Arianto, Mengawal Perkembangan Gemilang Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta

Namun, setelah enam bulan, terungkap bahwa pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut tidak menyadari bahwa Nova Arianto sebenarnya adalah orang Indonesia. Dalam unggahan di Instagram, Nova memberikan “kartu kuning” kepada Shayne Pattynama karena mengira Nova berasal dari Korea Selatan dan pandai berbahasa Indonesia.

“Kartu kuning untuk Anda, Shayne Pattynama. Ternyata selama enam bulan bersama tim nasional, Shayne berpikir saya orang Korea yang pintar berbahasa Indonesia,” ujar Nova, disertai dengan emoji tawa.

“Baru hari ini, setelah bertanya dengan Marc Klok, baru tahu kalau saya [adalah] orang Indonesia,” tambah Nova.

Nova kemudian menyolek akun Jeong Seok-seo, penerjemah Shin Tae-yong, dan para pelatih asal Korea Selatan, menyebutkan namanya dengan huruf hangeul, seakan-akan benar-benar orang Korea Selatan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *