Sport  

Timnas Indonesia Optimis Hadapi Jepang di Piala Asia 2023 Meski Jadi Tim Unggulan

Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday.
Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday

JakartaTimnas Indonesia telah ditempatkan dalam grup yang sama dengan Jepang untuk Piala Asia 2023 di Qatar. Selain berhadapan dengan Jepang, kedua tim juga akan menghadapi tantangan dari Irak dan Vietnam dalam fase Grup D, yang dijadwalkan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Jepang menjadi tim unggulan dalam fase grup ini setelah baru-baru ini mencuri perhatian dunia sepak bola dengan mengalahkan Jerman 4-1 dalam sebuah pertandingan uji coba.

Ernando Ari, pemain Timnas Indonesia, menyatakan bahwa kekuatan Jepang yang berhasil mengalahkan Jerman bukanlah hal yang mengkhawatirkannya. Timnya tetap optimis dan siap berjuang keras di lapangan.

“Tidak masalah (Jepang mengalahkan Jerman), saya percaya pada permainan kami. Kami akan membuktikan kemampuan kami saat bertanding,” kata Ernando Ari di Jakarta pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga  Heineken Bawa Trofi Liga Champions ke Jakarta, Kesempatan Langka untuk Fans Sepak Bola

Pemain Persebaya itu menekankan bahwa sepak bola bukanlah hitung-hitungan matematika semata. Oleh karena itu, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang untuk membuat kesulitan bagi Jepang dan meraih poin.

“Siapa tahu kami bisa mencetak gol. Semuanya mungkin,” tambahnya.

Ernando Ari juga mengingatkan bahwa Timnas Indonesia pernah menghadapi tim-tim kelas dunia, termasuk melawan Argentina meskipun kalah 0-2 dalam pertandingan uji coba. Pengalaman tersebut dianggapnya sebagai modal tambahan bagi tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Jepang.

Baca Juga  Krisis Striker, Federico Chiesa Absen, Allegri Cari Solusi untuk Juventus

“Pasti ada motivasi tersendiri karena kami ingin memberikan yang terbaik di Piala Asia. Kualitas skuad kami juga tidak kalah bagus dengan Jepang,” ungkapnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *