Sport  

Kisah Panas di Lapangan: Sembilan Aksi Adu Jotos Kontroversial Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pernah terlibat adu jotos di lapangan hijau.
Cristiano Ronaldo pernah terlibat adu jotos di lapangan hijau

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo, sebagai salah satu ikon besar dalam dunia sepakbola, terkadang terlibat dalam situasi adu fisik di atas lapangan. Perilaku agresifnya menjadi sorotan, mengingat sikap ambisiusnya yang hanya mengenal kata menang.

Sikap ambisius Ronaldo, meski mendorongnya untuk tampil maksimal, kadang-kadang membawa dampak negatif berupa emosionalitas tinggi. Dalam beberapa kesempatan, ini mengarah pada insiden-insiden adu jotos dengan pemain lawan. Berikut adalah sembilan aksi adu jotos Cristiano Ronaldo di lapangan:

Cristiano Ronaldo vs Marcelo
Sebelum menjadi rekan setim di Real Madrid, Ronaldo dan Marcelo pernah bersitegang dalam pertandingan antara Timnas Portugal dan Brasil pada 2008. Kericuhan terjadi setelah Marcelo melakukan tekel keras pada Ronaldo di babak kedua.

Cristiano Ronaldo vs Ricardo Carvalho
Meski keduanya berasal dari Portugal, Ronaldo dan Ricardo Carvalho terlibat keributan dalam pertandingan Premier League musim 2007-2008 antara Chelsea dan Manchester United. Insiden ini dimulai dari tekel keras Carvalho pada Ronaldo.

Cristiano Ronaldo vs Guy Demel
Pada pertandingan Portugal vs Pantai Gading di Piala Dunia 2010, Ronaldo terlibat adu fisik dengan sejumlah pemain Pantai Gading, dipicu oleh tekel keras dari Guy Demel.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2023: Dua Alasan Kuat Menyertainya

Cristiano Ronaldo vs Ander Iturraspe
Dalam pertandingan Liga Spanyol 2013-2014, Ander Iturraspe dari Athletic Bilbao sengaja menabrak Ronaldo, memicu dorongan balik dari Ronaldo. Insiden ini menyulut emosi para pemain Bilbao.

Cristiano Ronaldo vs Alessandro Florenzi
Dalam pertandingan Serie A antara AS Roma dan Juventus, Ronaldo membuat suasana panas setelah menyebut kapten AS Roma saat itu, Alessandro Florenzi, dengan sebutan “cebol”. Insiden ini memicu pertengkaran singkat.

Cristiano Ronaldo vs Tyrone Mings
Pada pertandingan Aston Villa vs Manchester United di musim 2021, Ronaldo bergulat dengan Tyrone Mings di babak kedua setelah merasa kesal karena terus ditempel ketat oleh Mings.

Cristiano Ronaldo vs Joao Cancelo
Jelang Piala Dunia 2022, Ronaldo bersitegang dengan rekan satu timnya, Joao Cancelo, dalam sesi latihan. Insiden ini terjadi saat Cancelo merasa tak senang dengan pendekatan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo vs Ali Al Zaqaan
Pada musim 2022-2023, Ronaldo terlibat dalam perkelahian dengan Ali Al Zaqaan saat Al Nassr bermain imbang melawan Al Feiha di Liga Arab Saudi.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Antar Al Nassr Menang Tipis 2-1 Melawan Al Taee

Cristiano Ronaldo vs Wayne Rooney
Dalam pertandingan antara Timnas Portugal dan Timnas Inggris, Ronaldo mengalami insiden kontroversial dengan Wayne Rooney di Piala Dunia 2006. Ronaldo membalas injakan selangkangan Ricardo Carvalho dengan sebuah tandukan, yang kemudian melibatkan wasit dan menghasilkan kartu merah untuk Rooney.

Itu adalah sembilan insiden adu fisik yang melibatkan Cristiano Ronaldo di lapangan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *