Sport  

Marc Klok Berambisi Besar: Timnas Indonesia Bidik 16 Besar di Piala Asia 2023

Marc Klok punya target tersendiri di Piala Asia 2023 bareng Timnas Indonesia.
Marc Klok punya target tersendiri di Piala Asia 2023 bareng Timnas Indonesia

Jakarta Marc Klok, pemain Timnas Indonesia, memiliki ambisi besar untuk mencapai target 16 besar bersama timnya dalam Piala Asia 2023, meskipun menyadari bahwa perjuangannya tidak akan mudah.

Klok menyadari bahwa mencapai babak 16 besar dalam Piala Asia 2023 bukanlah tugas yang mudah, tetapi dia yakin Timnas Indonesia memiliki peluang untuk mencapainya.

“Saya memiliki target, pertama-tama target sebagai tim, yaitu lolos dari fase grup. Saya rasa itu akan menjadi prestasi yang luar biasa,” ujar Klok di Jakarta pada Rabu (20/12/2023).

Pemain Persib Bandung ini berkomitmen untuk menjaga kebugarannya agar dapat berpartisipasi dalam semua pertandingan sebagai wujud kontribusinya dalam Piala Asia 2023.

“Secara pribadi, saya ingin tetap fit. Saya ingin menikmati turnamen ini, bermain dalam setiap pertandingan, dan menjadi versi terbaik diri saya sebagai gelandang terbaik dalam turnamen ini,” ungkap Klok, yang berusia 30 tahun.

Baca Juga  Asnawi Mangkualam Bersyukur Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

“Dengan target yang tinggi, ekspektasi yang tinggi, jika memungkinkan, saya hanya ingin menikmati setiap momen. Saya ingin membuat orang Indonesia bangga, itu harus menjadi target kami,” tambahnya.

Klok menegaskan bahwa kedua target tersebut tidak hanya untuk kepentingannya pribadi, tetapi juga untuk Indonesia. Ia berharap dapat membahagiakan para pendukung dengan performa yang gemilang dari Timnas Indonesia dalam turnamen tersebut.

“Jadi, bukan hanya target pribadi, tapi juga untuk tim. Kami harus membuat orang Indonesia bangga dan memberikan yang terbaik yang kami bisa,” tegasnya.

Baca Juga  Saddil Ramdani Dicoret, Timnas Indonesia Kini Tanpa Pemain Asing di Piala Asia 2023

Sebagai informasi, Timnas Indonesia telah lima kali lolos ke Piala Asia, termasuk edisi 2023. Namun, dalam empat edisi sebelumnya, Garuda belum pernah berhasil melangkah ke babak 16 besar atau fase gugur.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *