Sport  

Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak, Bidik Prestasi di Piala Asia 2023: Indonesia Lawan Pertama yang Dihadapi

Pelatih Timnas Irak Jesus Casas bertekad mengantar Singa Mesopotamia juara Piala Asia 2023.
Pelatih Timnas Irak Jesus Casas bertekad mengantar Singa Mesopotamia juara Piala Asia 2023

Baghdad Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, memiliki ambisi besar untuk membawa skuadnya meraih gelar juara Piala Asia 2023. Namun, fokus utamanya saat ini adalah menghadapi Timnas Indonesia sebagai lawan pertama di babak penyisihan grup.

Timnas Irak tergabung dalam grup D bersama Indonesia, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang dalam Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Casas menyatakan betapa pentingnya turnamen ini bagi Singa Mesopotamia dan berambisi membawa pulang trofi yang terakhir kali diraih pada tahun 2007 di Indonesia. Meskipun demikian, ia memilih untuk tidak terlalu jauh berpikir tentang hal tersebut saat ini dan lebih fokus pada pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Indra Sjafri Mulai Persiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia 2025

“Meraih Piala Asia adalah impian bagi kami. Kami akan memberikan segalanya di setiap pertandingan. Jadi kami harus memikirkan pertandingan melawan Indonesia pada pertandingan pertama di turnamen ini,” tambahnya.

Casas menyadari bahwa Timnas Irak bukan favorit juara, namun ia menegaskan bahwa akan memanggil pemain-pemain terbaiknya, baik yang bermain di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Secara umum, kami bukan tim favorit untuk menjadi juara, sehingga kami tidak akan terpapar tekanan, dan ini akan mengurangi beban para pemain. Saya yakin tidak ada perbedaan antara pemain yang bermain di luar negeri dan di dalam negeri untuk timnas Irak. Bagi saya, semuanya adalah profesional,” jelas Casas.

Pertandingan antara Irak dan Indonesia dijadwalkan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Qatar, pada 15 Januari 2024. Timnas Irak membawa modal positif setelah meraih kemenangan besar 5-1 atas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *