Sport  

Kronologi Konflik Cristiano Ronaldo dengan Para Pelatih: Flashdisk Hingga Ancaman Pergi

Cristiano Ronaldo pernah ribut dengan Erik ten Hag.
Cristiano Ronaldo pernah ribut dengan Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo – Berikut adalah lima pelatih yang pernah terlibat konflik dengan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal tersebut beberapa kali dikabarkan memiliki perselisihan dengan para pelatiknya baik di klub maupun tim nasional.

Situasi tersebut terjadi karena Ronaldo memiliki mentalitas pemenang yang sangat tinggi. Jika seorang pelatih tidak memberinya penghargaan atau dianggap tidak dapat mencapai standarnya, maka CR7 tidak ragu untuk berkonfrontasi.

Mari kita simak kelima pelatih yang pernah terlibat konflik dengan Cristiano Ronaldo:

Rafael Benitez
Konflik antara keduanya meletus saat mereka bersama-sama di Real Madrid. Pada suatu kesempatan, Benitez mengirimkan flashdisk berisi instruksi tentang cara melepaskan diri dari kawalan lawan.

Ronaldo merasa tidak puas dan membalas dengan mengatakan bahwa dia mengirimkan flashdisk berisi catatan gol untuk dipelajari oleh Benitez. Insiden tersebut kemudian memicu ketegangan di antara keduanya.

Rudi Garcia
Ronaldo baru saja bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023. Namun, tidak butuh waktu lama baginya untuk berselisih dengan pelatih asal Prancis tersebut. Menurut laporan media Portugal, Ronaldo merasa bahwa Garcia menghambat kemajuan tim.

Baca Juga  Kisah Kecelakaan Horor, Marc Marquez dan Alex Marquez Segera Bertindak untuk Menyelamatkan Franco Morbidelli

Akibatnya, mantan pelatih AS Roma itu dipecat tidak lama setelah kedatangan Ronaldo. Saat ini, Al Nassr ditangani oleh Luis Castro.

Fernando Santos
Kerjasama mereka sebenarnya sukses membawa Portugal meraih Piala Eropa 2016. Namun, Piala Dunia 2022 mengubah segalanya. Ronaldo protes karena ditempatkan di bangku cadangan pada pertandingan melawan Timnas Swiss di babak 16 besar.

Daily Mail melaporkan bahwa Ronaldo mengancam akan meninggalkan skuad saat mengetahui statusnya sebagai cadangan. Meskipun tidak terjadi, Portugal tersingkir di perempatfinal melawan Timnas Maroko.

Erik ten Hag
Tahun lalu, Ronaldo menciptakan kehebohan melalui wawancara bersama Piers Morgan. Dia menyerang ten Hag dengan tuduhan tidak menghormatinya sebagai pelatih.

Insiden tersebut membuat sang pelatih kesal. Ten Hag, yang berasal dari Belanda, kemudian meminta Manchester United untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, yang akhirnya pindah ke Al Nassr.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Top Skor 2023 dengan 54 Gol, Prestasi Luar Biasa Sejauh Ini

Ralf Rangnick
Dalam wawancara yang sama, Ronaldo juga mengkritik Rangnick. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu tidak pantas disebut sebagai pelatih karena sempat tidak aktif selama lima tahun.

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi atau klarifikasi mengenai konflik antara Ronaldo dan Rangnick selama di Manchester United, penurunan performa tim di bawah kepemimpinan sementara sang pelatih sepertinya mengindikasikan adanya ketidaksepakatan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *