Sport  

Indra Sjafri Mulai Persiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia 2025

Indra Sjafri siap menangani Timnas Indonesia U-20.
Indra Sjafri siap menangani Timnas Indonesia U-20.

JakartaPelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2025. Indra Sjafri mengungkapkan bahwa persiapan akan dimulai pada minggu ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dan Singapura tidak berhasil menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia U-20 2025. FIFA telah menunjuk Cile sebagai tuan rumah untuk turnamen kelompok umur tersebut.

Dengan keputusan tersebut, Timnas Indonesia U-20 dihadapkan pada perjalanan sulit untuk lolos ke putaran final. Skuad Garuda Muda harus melewati jalur kualifikasi dengan usaha maksimal.

Situasi ini mendorong Timnas Indonesia U-20 untuk memiliki persiapan yang matang. Oleh karena itu, Indra Sjafri segera memulai persiapannya untuk membentuk skuad Garuda Muda. Ia mengakui bahwa persiapan akan dimulai dalam minggu ini.

Baca Juga  Manchester United Menang Dramatis 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford

“Segera, segera akan dimulai persiapannya,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia pada Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyatakan bahwa saat ini belum memiliki gambaran mengenai pemain yang akan masuk skuadnya. Namun demikian, strategi yang akan dijalankan oleh pelatih asal Sumatra Barat ini adalah memilih pemain terbaik untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-20.

“Belum. Skuad belum terbentuk, bagaimana gambaran pemainnya,” ujar Indra Sjafri.

“Secara umum, pastinya yang terbaik. Secara spesifik, nanti akan diatur seiring berjalannya waktu,” lanjutnya.

Baca Juga  Elkan Baggott Geram di Pertandingan Timnas Indonesia vs Libya, Momen Kontroversial di Lapangan

Indra Sjafri, yang berusia 60 tahun, dipilih oleh PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-20, mengingat pengalamannya yang mumpuni dalam mengembangkan pemain muda.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *