Sport  

Dari Rivalitas ke Persahabatan: Susy Susanti Hadiri Pernikahan Putra Rivalnya, Huang Hua

Susy Susanti kala hadiri pernikahan putra Huang Hua.
Susy Susanti kala hadiri pernikahan putra Huang Hua.

Susy Susanti – Kisah legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, dengan rival terkuatnya, Huang Hua, menjadi penuh makna. Bahkan, hubungan mereka yang dulu penuh rivalitas di lapangan kini telah berubah menjadi persahabatan yang begitu erat, hingga Susy Susanti hadir dalam pernikahan putra Huang Hua.

Susy Susanti mengakui bahwa Huang Hua merupakan salah satu rival terberatnya di masa aktif bermain bulu tangkis. Bagi Susy, Huang Hua bahkan dianggap sebagai pemain yang sempurna.

Huang Hua, tunggal putri asal China yang meraih banyak gelar di awal 1990-an, dikenal sebagai sosok bersama Han Aiping dan Li Lingwei pada era tersebut.

Salah satu momen epik pertarungan antara Susy Susanti dan Huang Hua terjadi pada All England 1990, di mana keduanya bertemu dalam pertandingan final. Meskipun Susy Susanti keluar sebagai juara, pertarungan sengit terjadi, dan di final, dia berhasil mengalahkan Huang Hua dengan skor 12-11 dan 11-1.

Baca Juga  Optimisme Charles Leclerc untuk Musim F1 2024, Mengukir Prestasi Lebih Baik dengan Ferrari

“Senang sekali bisa berkumpul pada hari yang istimewa ini. Saya ingat saat kita bersaing dalam pertandingan yang sangat ketat karena Huang Hua adalah lawan terberat saya pada masa All England tahun 1990,” tulis Susy Susanti di akun Instagram pribadinya, @susysusantiofficial.

Meski dulu bersaing sebagai lawan, kini setelah keduanya pensiun, mereka menjalin hubungan baik dan bahkan menjadi sahabat. Huang Hua bahkan tanpa ragu mengundang Susy Susanti ke pernikahan putranya.

Baca Juga  Pemain Madura United, Malik Risaldi, Siap Tampil di Timnas Indonesia

Susy hadir dalam pernikahan putra Huang Hua, Tjandra Mikael. Huang Hua, yang telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan menikah dengan Tjandra Budi Dharmawan, seorang pria Indonesia, mengundang Susy Susanti yang merupakan teman baiknya.

“Momen ini pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Termasuk hari ini, saya merasa sangat bahagia berada di tengah kebahagiaan keluarga mereka, merasakan hangatnya pernikahan Michael Tjandra, anak pertama mereka dari Huang Hua dan suaminya Budi Tjandra,” tulis Susy Susanti.

“Saya berharap bisa terus berkumpul seperti ini. Menjaga hubungan adalah suatu keharusan! Dan sekali lagi, selamat untuk hari bahagia Michael Tjandra,” tutupnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *