Sport  

Waspadai Irak! Shin Tae-yong Harus Siapkan Timnas Indonesia untuk Laga Perdana Piala Asia 2023

Momen Timnas Indonesia melawan Irak di Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia.
Momen Timnas Indonesia melawan Irak di Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yongPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya harus benar-benar waspada menghadapi Irak dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023, yang akan berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024 mendatang. Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, memastikan bahwa pasukannya akan bermain dengan maksimal sejak awal turnamen ini dimulai.

Casas menyatakan bahwa Timnas Irak mungkin bukan kandidat kuat untuk meraih gelar juara Piala Asia 2023. Namun, tim tersebut memiliki tekad tinggi untuk meraih prestasi di kompetisi terbesar di benua Asia tersebut.

Timnas Irak, yang telah berpartisipasi dalam sembilan edisi berbeda Piala Asia, berambisi untuk melangkah jauh pada edisi 2023 ini dan mengulangi keberhasilan mereka pada Piala Asia 2007, di mana mereka keluar sebagai juara.

Dengan tekad tersebut, Casas menekankan bahwa Irak harus memberikan yang terbaik sejak awal turnamen. Oleh karena itu, dalam laga perdana melawan Timnas Indonesia, Irak berencana untuk tampil maksimal dan berusaha mengalahkan lawan mereka sebaik mungkin.

Baca Juga  Jose Mourinho Mengungkap Ketertarikan Melatih Klub Arab Saudi

“Meraih Piala Asia adalah impian bagi tim kami. Kami harus memberikan segalanya di setiap pertandingan, termasuk pertandingan pertama kami melawan Timnas Indonesia di turnamen ini,” ungkap Casas dalam wawancara dengan Beins Sports, seperti dikutip oleh WinWin, Selasa (19/12/2023).

Irak berada di Grup D bersama Timnas Indonesia, Jepang, dan Vietnam pada Piala Asia 2023. Irak dan Jepang diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya dengan status dua peringkat terbaik di grup.

Sementara itu, Timnas Indonesia dan Vietnam akan bersaing untuk meraih posisi tiga terbaik di fase grup untuk melaju ke babak 16 besar. Oleh karena itu, Irak bertekad untuk tampil kuat sejak awal dalam laga Piala Asia 2023.

Keberuntungan tampak berpihak pada Irak, yang memiliki modal positif setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemain Irak menjelang pertemuan dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, meskipun kali ini pertandingan berlangsung di Qatar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *