Sport  

21 Pemain Timnas Absen di TC Turki: Sumardji Ungkap Status Pemain yang Tetap di Klub

Timnas Indonesia mulai menggelar TC jelang Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia mulai menggelar TC jelang Piala Asia 2023

Jakarta Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), menjelaskan status 21 dari 50 pemain Timnas Indonesia yang tidak mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. PSSI sebelumnya mendaftarkan 50 pemain ke AFC untuk menyusun skuad Piala Asia 2023.

Para pemain tersebut mencakup Stefano Lilipaly (Borneo FC), Nadeo Argawinata (Bali United), hingga naturalisasi baru, Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Namun, dari 50 nama tersebut, hanya 29 pemain yang ikut TC Timnas Indonesia di Turki menjelang Piala Asia 2023. Jumlah awalnya adalah 30 pemain, namun berkurang menjadi 29 karena Rachmat Irianto mengalami cedera. Sumardji menjelaskan status pemain yang tidak ikut berangkat ke Turki.

Baca Juga  Kunci Sukses Timnas Indonesia, Menaklukkan Vietnam untuk Panggung Dunia

“Status bagaimana mas? Jadi sisa 21 pemain tidak dibawa (ke Turki), tetap berada di klub, hanya 29 pemain yang berangkat,” kata Sumardji saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (18/12/2023).

Setelah itu, enam pemain akan dicoret dari skuad Merah Putih, dan 23 pemain akan dibawa ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung: Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Selama berada di Doha, Qatar, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi uji coba, yaitu melawan Iran pada 9 Januari 2024. Setelah itu, mereka akan menghadapi misi sulit bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *