Sport  

Rachmat Irianto Absen di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Merana Tanpa Pilar Utamanya

Shin Tae-yong gagal membawa Rachmat Irianto ke Piala Asia 2023.
Shin Tae-yong gagal membawa Rachmat Irianto ke Piala Asia 2023.

Jakarta – Kabar kurang mengenakkan menimpa Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong pada Senin, (18/12/2023), ketika pemain kunci yang berperan besar dalam lolosnya tim ke Piala Asia 2023, Rachmat Irianto, dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam ajang empat tahunan tersebut.

Timnas Indonesia akan kehilangan kontribusi Rachmat Irianto selama pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Gelandang berusia 24 tahun ini juga dipastikan absen saat Timnas Indonesia bersaing di Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sebelumnya, Rachmat Irianto termasuk dalam empat pemain yang dijadwalkan ikut TC Timnas Indonesia di Turki bersama Marc Klok, Edo Febriansah, dan Wahyu Prasestyo.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Vietnam di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kehilangan Irianto merupakan pukulan berat bagi Timnas Indonesia, mengingat kontribusi gemilangnya dalam Piala AFF 2022, di mana gawang tim tidak kebobolan selama pemain ini berada di lapangan. Meski perannya tidak terlalu mencolok, Irianto memberikan kontribusi besar dalam kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, terutama saat mengalahkan Kuwait dan tumbang dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertanyaan pun muncul, apakah Shin Tae-yong akan merespon dengan kemarahan besar atas kondisi ini? Meski peran Irianto tidak selalu mencolok, statistik gemilangnya bersama Timnas Indonesia menunjukkan keberhasilan dan kontribusinya yang signifikan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *