Sport  

Gebrakan Lini Depan Timnas: Trio Striker Cetak Gol, Shin Tae-yong Bersorak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong – Menjelang pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong mendapat berita menggembirakan. Beberapa pemain andalannya, terutama di lini serang, berhasil mencetak gol pada akhir pekan ini.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Egy Maulana Vikri. Keberhasilan mereka mencetak gol penting untuk tim masing-masing menjadi kabar baik bagi Shin Tae-yong.

Permasalahan di lini depan memang masih menjadi tantangan utama bagi Timnas Indonesia. Beberapa kali, kesulitan meraih kemenangan dialami karena tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Shin Tae-yong tidak ingin situasi tersebut berlanjut, dan berharap para penyerang skuad Garuda kembali tajam. Untungnya, ketiga penyerangnya saat ini sedang tampil apik.

Contohnya, Rafael Struick yang berhasil mencetak gol untuk ADO Den Haag U-21 saat melawan Volendam U-21 di Liga Belanda U-21 2023 pada 16 Desember 2023. Sayangnya, gol Struick tidak cukup untuk menyelamatkan timnya karena ADO Den Haag U-21 kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga  Shayne Pattynama, Shin Tae-yong Mengubah Gaya Bermain Timnas Indonesia

Sementara itu, Sananta dan Egy mencetak gol dalam pertandingan yang sama saat bertemu di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 antara Persis Solo dan Dewa United. Bersaing satu sama lain, Egy dan Sananta sama-sama mencetak satu gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Dewa United.

Sananta mencetak gol lebih dulu pada menit pertama, diikuti oleh gol balasan gelandang Timnas Indonesia yang membela Dewa United, Ricky Kambuaya, pada menit 18. Sementara itu, jelang berakhirnya babak kedua, Egy mencetak gol kemenangan pada menit 74. Skor 2-1 untuk keunggulan Dewa United atas Persis Solo tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga  Jelang Duel Sengit, Timnas Indonesia Latihan Konsentrasi Hadapi Vietnam

Tentu, performa cemerlang yang ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia akan membuat Shin Tae-yong senang. Saat ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut dapat fokus untuk melatih pasukan Garuda yang akan memulai pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *