Sport  

Semen Padang FC Memuncaki Klasemen Grup 1 Liga 2 Setelah Menang 4-0 atas Persiraja

Ahmad Ihwan Cetak Brace, Semen Padang FC Pimpin Grup 1 dengan 4-0 atas Persiraja.
Ahmad Ihwan Cetak Brace, Semen Padang FC Pimpin Grup 1 dengan 4-0 atas Persiraja

Padang Semen Padang FC Menang Telak 4-0 atas Persiraja dan Pimpin Klasemen Grup 1 Liga 2 2023/2024

Pada laga terakhir Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/2024, Semen Padang FC menunjukkan performa superior dengan menggilas Persiraja 4-0 di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (17/12/2023).

Semen Padang FC memuncaki klasemen Grup 1 dengan raihan 26 poin setelah menang telak, dan mereka lolos ke babak 12 besar. Persiraja juga berhasil mendapatkan tiket ke babak 12 besar.

Jalannya Pertandingan:

Babak pertama tidak menunjukkan dominasi yang jelas dari kedua tim, namun ketegangan pertandingan meningkat di pertengahan babak pertama. Sayangnya, gol masih sulit tercipta bagi kedua tim.

Ramadhan dari Persiraja mendapat kartu merah setelah wasit melihat insiden sikutan wajah terhadap Risna Prahalabenta, membuat Persiraja bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga  Pertandingan Uji Coba, Jerman 2-1 Belanda, Skor Akhir

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan kedua tim tidak mampu mencetak gol hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Semen Padang FC mulai mengeksplorasi kelemahan Persiraja. Keputusan untuk memasukkan Arsyad, Ahmad Ihwan, dan Dwiki Arya membuka peluang bagi tuan rumah.

Pada menit ke-57, Ahmad Ihwan membuka skor dengan sundulannya setelah menerima bola tendangan bebas Rosad Setiawan, membuat skor menjadi 1-0.

Semen Padang FC semakin mendominasi, dan pada menit ke-72, Rosad Setiawan mencetak gol kedua lewat sundulan dari tendangan penjuru Vivi Asrizal, mengubah skor menjadi 2-0.

Kenneth Ngwoke, top skorer tim, menambah keunggulan dengan gol ke-12 melalui umpan matang Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-78, menjadikan skor 3-0.

Pada 10 menit terakhir, Ahmad Ihwan mencetak brace dengan memanfaatkan umpan Arsyad pada menit ke-83, sehingga skor akhir berubah menjadi 4-0.

Baca Juga  Riko Simanjuntak, Mesin Penggerak Persija dengan Misi Piala AFC dan Juara

Semen Padang FC memastikan kemenangan dan posisi puncak di Grup 1, sementara Persiraja, meski kalah, tetap lolos ke babak 12 besar bersama PSIM Yogyakarta dan PSMS yang bermain imbang dengan Sriwijaya FC di laga terakhir.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *