Sport  

Jonatan Christie Gagal ke Final! Shi Yu Qi Wakil China Rebut Tiket Final BWF World Tour Finals 2023

Jonatan Christie kala berlaga.
Jonatan Christie kala berlaga.

BWF World Tour Finals 2023 – Semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan diulas dalam artikel ini. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus menelan kekalahan dan gagal menembus babak final setelah dibungkam oleh wakil China, Shi Yu Qi.

Pertandingan antara Jonatan Christie vs. Shi Yu Qi berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, pada Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Jojo, sebutan akrab Jonatan Christie, kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 15-21, dengan pertandingan berlangsung selama 55 menit.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie tidak berhasil melangkah ke final turnamen penutup tahun tersebut. Wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga telah tumbang di babak semifinal oleh wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga  Selebrasi Unik Viktor Axelsen, Misteri di Balik Kemenangan Permalukan Jonatan Christie

Jalannya Pertandingan:

Jonatan Christie mampu mengimbangi permainan Shi Yu Qi di awal pertandingan, menyamakan kedudukan menjadi 4-4 meski sempat tertinggal 2-4. Namun, Shi Yu Qi berhasil memimpin 10-4 karena beberapa kesalahan antisipasi dan kesulitan dalam meladeni serangan.

Jojo mempercepat tempo permainannya dan berhasil berbalik unggul 11-10 di interval gim pertama. Namun, Shi Yu Qi kembali bangkit dan menutup gim pertama dengan skor 16-21 setelah Jonatan banyak melakukan kesalahan di poin-poin kritis.

Di gim kedua, Jonatan terus melakukan kesalahan, memudahkan Shi Yu Qi untuk unggul 6-3. Shi Yu Qi efektif dalam melancarkan serangan, mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Jonatan berusaha keras di babak kedua, tetapi kesulitan mendapatkan poin dari Shi Yu Qi. Shi Yu Qi memenangkan gim kedua dengan skor 21-15 setelah Jonatan mencoba memangkas ketertinggalan namun tetap tertinggal di akhir pertandingan.

Baca Juga  Sinar Mas Perkuat Komitmennya di 2023, Inovasi, Kontribusi, dan Dukungan untuk UMKM

Dengan hasil ini, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi dan gagal melangkah ke babak final BWF World Tour Finals 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *