Sport  

Fajar/Rian Pulang Tanpa Penyesalan Meski Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga.

Hangzhou – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan pulang tanpa penyesalan setelah gagal mencapai final BWF World Tour Finals 2023. Meskipun terhenti di babak semifinal, mereka tetap puas dengan performa maksimal yang telah mereka tunjukkan sepanjang turnamen penutup tahun ini.

Fajar/Rian menyebut kekalahan di babak semifinal disebabkan oleh terlalu banyaknya kesalahan yang mereka lakukan di gim penentuan. Di sisi lain, pasangan lawan mereka, Liang Wei Keng/Wang Chang dari China, menunjukkan serangan yang sangat apik. Akibatnya, Fajar/Rian kesulitan dan sempat tertinggal jauh sampai interval.

“Di awal gim ketiga, kami membuat banyak kesalahan sendiri, kalah start bisa dikatakan. Lawan juga sudah siap untuk menyerang dengan fokus,” ujar Rian, seperti yang dilansir dari rilis PBSI pada Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga  Jadwal Indonesia Open 2023 Hari Ini: Gregoria Vs Pusarla, Fajar/Rian Lawan Duo Denmark

Meskipun Fajar/Rian tidak berhasil melangkah ke final, pasangan Liang/Wang akan bertemu dengan Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang mengalahkan duet tuan rumah.

Fajar/Rian mengulangi pencapaian mereka pada edisi 2022, di mana mereka juga terhenti di babak semifinal. Meski demikian, mereka tetap puas dengan hasil yang diraih di BWF World Tour Finals 2023. Mereka mampu memberikan performa yang apik setelah mengalami penurunan dalam beberapa turnamen terakhir.

Pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian dipastikan tersingkir setelah kalah dalam rubber game dari unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertandingan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (16/12/2023) siang WIB itu berakhir dengan skor 20-22, 21-12, dan 16-21.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *