Sport  

Pertarungan Sengit di Stadion Sultan Agung: RANS Nusantara vs Borneo FC Berakhir dengan Kemenangan Tipis

Laga RANS Nusantara FC vs Borneo FC.
Laga RANS Nusantara FC vs Borneo FC.

Liga 1 2023-2024 – Hasil pertandingan antara RANS Nusantara dan Borneo FC dalam Liga 1 2023-2024 akan dibahas dalam artikel ini. Pada pertandingan pekan ke-23, RANS Nusantara berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan antara RANS Nusantara dan Borneo FC berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Sabtu (16/12/2023) sore WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-24.

Dengan hasil ini, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 51 poin. Mereka unggul 11 poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Ringkasan Pertandingan

Babak Pertama

Borneo FC mengalami kesulitan menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Sementara itu, RANS Nusantara tampil nyaman dengan penguasaan bola, meskipun masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-11, tim yang diasuh oleh Eduardo Almeida tersebut mengancam pertahanan lawan melalui tendangan jarak jauh Mitsuru Maruoka.

Setelahnya, Pesut Etam mulai memberikan perlawanan dengan serangan balik cepat. Akhirnya, Borneo FC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Terens Puhiri setelah menerima umpan silang dari Muhammad Sihran.

Borneo FC terus mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek cepat. Pada menit ke-37, mereka hampir menggandakan keunggulan, tetapi tandukan Stefano Lilipaly masih melebar di sisi kanan gawang.

Baca Juga  Klarifikasi, Justin Hubner Siap Bertanding di Perebutan Posisi Tiga Piala Asia U-23 2024

Pada menit ke-45, Borneo mendapat peluang emas lewat tendangan salto Wiljan Pluim yang menyambar crossing Terens Puhiri. Namun, Hilmansyah berhasil menepisnya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

RANS Nusantara kembali mengendalikan pertandingan pada menit-menit awal babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit ke-52, Kenshiro Daniels mengancam gawang Borneo FC, namun sepakannya dapat ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Sebelas menit kemudian, Borneo FC kembali mengancam melalui tendangan bebas Stefano Lilipaly, tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. RANS membalas dengan tandukan dari Tavinho yang dapat dijinakkan oleh Nadeo.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi dan perebutan sengit di lini tengah. Memasuki 10 menit terakhir, RANS mencoba strategi umpan-umpan panjang ke pertahanan lawan. Meskipun mendapat beberapa peluang, penyelesaian akhir yang kurang akurat membuat gol tak kunjung tercipta.

Pada menit ke-88, terjadi kemelut di kotak penalti Borneo FC setelah umpan manis Maruoka. Bola liar disambar oleh Evandro Brandao, namun Nadeo kembali mengamankan. RANS terus menekan hingga peluit panjang dibunyikan, tetapi tidak berhasil menyamakan kedudukan. Borneo FC memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Baca Juga  Pertarungan Sengit, Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Yordania di Piala Asia U-23 2024

Susunan Pemain RANS Nusantara vs Borneo FC:

RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Marckho Sandy Merauje, Kiko, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Rizky Pellu; Abdul Rahman, Tavinho, Kenshiro Daniels.

Cadangan: Dallen Doke, Antoni Nugroho, Evandro Brandao, Samsul Arifin, Andi Irfan, Antonius Florido Tuna, Try Hamdani, Ilhamsyah, Erwin Ramdani, Kushedya Yudo.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio Silva, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose, Wiljan Pluim; Terens Puhiri, Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly.

Cadangan: Angga Saputro, Hendro Siswanto, Agung Prasetyo, Ikhsan Zikrak, Taufany Muslihuddin, Rizky Dwi Febrianto, Diego Michiels, Rivaldo Eneiro Pakpahan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *