Sport  

Jonatan Christie Melangkah ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023 Meski Tertekuk di Grup B

Jonatan Christie siap bangkit di semifinal BWF World Tour Finals 2023.
Jonatan Christie siap bangkit di semifinal BWF World Tour Finals 2023

Hangzhou Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, bertekad bangkit di semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah mengalami kekalahan dari wakil China, Li Shi Feng, dalam laga terakhir Grup B hari ini, Jumat (15/12/2023) malam WIB. Meskipun kalah, Jonatan tetap melangkah ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Jonatan Christie kalah dalam pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, malam tadi, dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam waktu 53 menit. Meskipun demikian, prestasi Jonatan di babak grup memberinya tiket menuju semifinal.

Anders Antonsen dari Denmark menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dengan skor 16-21 dan 11-21 dalam pertandingan lainnya.

Baca Juga  Final Ideal Timnas vs Thailand SEA Games 2023

Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengakui ketidakpuasannya dengan performa melawan Li Shi Feng. Namun, dia bertekad untuk bangkit di semifinal dengan mempersiapkan diri secara optimal, terutama dari segi mental.

Undian semifinal WTF 2023 akan dilakukan setelah semua pertandingan terakhir babak grup selesai digelar hari ini. Di Grup A tunggal putra, Shi Yu Qi dari China dan Viktor Axelsen dari Denmark melangkah ke empat besar turnamen penutup tahun.

Sebagai runner-up, Jonatan akan menghadapi antara Shi Yu Qi dan Antonsen di semifinal. Pada edisi tahun lalu, Jonatan Christie tumbang di semifinal setelah dikalahkan oleh rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *